METRO SUMATRA NEWS

Belajar ke Kecamatan Lainnya

Tanjungemas,metrosumatra.com.

Warga Kecamatan Tanjung Emas harus bisa belajar dari pengalaman dari 14 Kecamatan di Tanah Datar hanya Kecamatan Tanjung Emas yang tidak punya wakilnya duduk di DPRD Tanah Datar.

Itulah yang disampaikan Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris S.Sos disaat Musrenbang Nagari Pagaruyung Kamis 17 September di SKB I Tanah Datar, dan ini harus jadi pembelajaran yang bersejarah bagi warga yang punya hak pilih lebih dari 12 Juta, namun tidak sempat mengantarkan putra putri terbaiknya periode ini untuk mewakili Kecamatan ini di lembaga Legislatif.


Pelaksanaan musrembang yang tidak dihadiri anggota DPRD Tanah Datar hanya saat ini lah yang terjadi biasanya kita dihadiri oleh anggota Dewan seperti Bapak Eri Hendri dan juga ada dana Fokir yang kita bisa dapatkan ujar Camat lagi.

Nah saat ini Bapak Eri Hendri hadir sebagai tokoh masyarakat dan tidak punya dana Fokir lagi seperti yang selama ini beliau berikan kepada kita.


Semoga hal ini menjadi pembelajaran pada Pemilu lima tahun ke depan jangan hanya karena merasa yakin maka tidak mau mengalah yang akhirnya dari 13 orang Calon dari Pagaruyung tidak satupun yang duduk bahkan Inconbent juga tidak mencukupi suaranya begitupun untuk Nagari Saruaso, Koto Tangah dan Tanjung Barulak.


Wali Nagari Pagaruyung Irmadinal Dt.Mageo mengatakan dalam program pembangunan Fisik tahun 2025 ada pembuatan jalan tembus dari Pagaruyung ke Kubang Landai melalui kegiatan manunggal TNI yang dianggarkan dananya Rp. 500. Juta dan akan menyambung kembali tangga 1000 yang saat ini sudah tidak berfungsi lagi dan sudah semak belukar tidak terawat.

Semoga dengan proyek jalan tembus nanti semua itu bisa berkelanjutan ujar Wali Nagari sambil memaparkan sejumlah program fisik termasuk Irigasi Tujuh Balai yg rusak saat ini, Hadir Muspika Tanjung Emas dan sejumlah tokoh masyarakat Pagaruyung( MW )

Exit mobile version