Kecamatan Lintau Buo Utara Laksanakan PIN Polio

Lintau,metrosumatra.com.

“Ibu masak kalio,enak dimakan pakai nasi, mari cegah penyakit Polio,dengan melaksanakan Imunisasi”

Dua bait pantun yang terucap dari Camat Lintau Buo Utara Edo Fakhrhazi Herizal,S.STP saat menghadiri kegiatan Pekan Imunisasi Polio di Posyandu Jorong Ladang Laweh Nagari Batubulek dalam wilayah kerja UPT puskesmas Lintau Buo Utara II.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek, Wali Nagari Tanjung Bonai, Sekretaris Nagari Batubulek, LPM,Ketua TP PKK Kecamatan, Batubulek dan Tanjung Bonai,Kepala UPT puskesmas Lintau Buo Utara II,bidan Desa,Kader dan yang lainnya.

Dalam pertemuan singkat Camat di lokasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan ini,terutama kepada seluruh Kader Posyandu yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga bisa terlaksana kegiatan ini.

Menurut Mulyadi,S.KM yang di dampingi bidan dan petugas lainnya menyampaikan bahwa Imunisasi Polio ini harus dilaksanakan,apalagi ini adalah program Nasional.

Jangan biarkan  Polio merampas masa depan anak kita.Penyakit Polio menghancurkan mimpi mereka selamanya.Polio tidak dapat diobati,tapi bisa di cegah dengan imunisasi polio.

Oleh sebab itu di himbau kepada seluruh keluarga yang mempunyai anak umur 0-7 tahun agar membawa anak-anaknya ke posyandu atau ke pos PIN Polio terdekat.

Diakhir keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan imunisasi ini berlangsung dua gelombang, Gelombang pertama dari tanggal 23-29 Juli 2024, Sedangkan untuk gelombang kedua dari tanggal 6-12 Agustus 2024.

Mari sukseskanĀ  PIN POLIO, “Anak sehat,Indonesia kuat,Tanah Datar sehat,Lintau Buo Utara bebas polio”, sebut Mulyadi,S.KM. (Ef/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *