Daerah  

Bupati Tanah Datar Menerima Kunjungan BBC Dalam Rangka Peduli Bencana

Batusangkar,metrosumatra.com

Sebagaimana Minggu (16/6/2024) lalu di Indojolito Batusangkar, BBC (Baranang Basapeda Club) Pangeran Kota Padang berkunjung ke Tanah Datar dalam rangka mengantarkan bantuan untuk korban musibah banjir bandang.

Kedatangan BBC disambut Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM dan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut bersimpati dan menyalurkan bantuannya kepada korban musibah banjir bandang dan galodo di Tanah Datar. 

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Arif Gani, Kadis Kominfo Yusrizal, Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin, Plh. Kadis Sosial Heldiyas dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono

“Alhamdulillah, perhatian dan bantuan semua pihak, mulai dari Presiden Jokowi, presiden terpilih Prabowo bersama kementerian terkait, pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota, perantau sampai organisasi kemasyarakatan sungguh luar biasa, sehingga mampu menjadi penyemangat kami untuk melalui cobaan tersebut,” kata Eka Putra. 

Dikatakan Bupati, berbagai bantuan yang diberikan para donatur saat masa tanggap darurat segera didistribusikan kepada korban dan masyarakat terdampak, sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat tersebut. 

“Saat ini Tanah Datar sudah memasuki masa transisi darurat selama setahun ke depan, kami berupaya untuk terus melaksanakan normalisasi sungai dan juga pembangunan Sabo Dam, pemasangan Early Warning System dan juga menentukan relokasi masyarakat, termasuk juga berbagai pembangunan sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana, sehingga Tanah Datar kembali bangkit dan normal kembali,” ungkapnya. 

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari BCC Pangeran Padang.

“Alhamdulillah, meski di masa transisi darurat, bantuan terus mengalir bagi masyarakat kami, terima kasih, kalau ndak laweh tapak tangan jo nyiru kami tampuang,” tukasnya. 

Sementara itu Ketua BCC Pangeran Padang Muhammad Hidayat didampingi pengurus yang lain menyampaikan terima kasih atas penyambutan langsung Bupati Tanah Datar bersama jajaran. 

“Alhamdulillah, meskipun tidak seberapa bantuan yang kami berikan, pak Bupati berkenan menyambut kami. Terima kasih pak semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat,” sampainya. 

Diungkapkan M. Hidayat, bantuan yang dikumpulkan dari 40 anggota BBC ada sekitar Rp20 Juta yang nantinya akan diberikan alat perlengkapan sesuai kebutuhan masyarakat di lapangan. 

“Setelah berkoordonasi dengan salah seorang tim kami di Tanah Datar, nantinya bantuan akan diberikan berupa gerobak, cangkul dan alat pertanian lain, sehingga diharapkan memang memberikan manfaat kepada mereka yang menerima,” pungkasnya. (Pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *