Daerah  

Dalam Upacara Kemenag Berikan Penghargaan

Batusangkar,metrosumatra.com.

Sebagaimana jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar melaksanakan upacara penghormatan berdera pada Rabu (17/7/2024) bertempat di halaman Kantor tersebut Bukitgombak.

 Hadir dalam upacara tersebut Kasubbag TU dan Kepala Seksi beserta ASN Kantor Kemenag Tanah Datar, Ketua dan anggota Pokjawas, Kepala Madrasah dan Kaur TU, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Ketua dan anggota IPARI, serta Ketua dan anggota APRI.

Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar H. Amril sebagai komandan upacara mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta upacara dan mengingatkan perihal disiplin ASN dalam menjalankan tugas, serta bekerja dengan cerdas, tuntas dan ikhlas. 

“Kerja cerdas berarti bekerja sesuai regulasi yang mengatur, kerja tuntas berarti harus maksimal dan benar-benar tuntas dalam mengerjakan tugas dan pekerjaan kita, serta ikhlas sesuai dengan moto Kementerian Agama, ikhlas beramal”, tutur H. Amril pada arahannya.

Pada kesempatan upacara setiap tanggal 17 ini, Kemenag Tanah Datar memberikan penghargaan kepada sejumlah Madrasah dan KUA. 

Penghargaan pertama yaitu laporan kehumasan semester I tahun 2024 yang diberikan kepada 3 besar Madrasah dan KUA yang telah melaporkan kinerja kehumasan selama periode tersebut. MAN 1, MTsN 12 dan MTsN 15 berturut berperingkat 1, 2 dan 3; sementara untuk KUA berturut teratas yaitu KUA Lintau Buo, KUA Lima Kaum dan KUA X Koto.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada nilai tertinggi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 yang berlangsung 1-3 Juli lalu. Penghargaan diberikan kepada Kepala Madrasah mewakili siswanya dengan nilai tertinggi. 

Pada kategori individu, tingkat Madrasah Aliyah (MA) cabang Matematika diraih MAS Salimpaung dan cabang Geografi diraih MAN 4. Pada tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) cabang Matematika dan cabang IPS diraih MTsN 10 serta cabang IPA Terpadu diraih MTs Daarul Muwahhidiin. 

Pada tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) cabang IPA diraih MIN 3 dan cabang Matematika diraih MIS Muhammadiyah Batu Taba. Selanjutnya di kategori beregu, tingkat MA cabang Sosial Sains Terpadu diraih MAN 4, tingkat MTs diraih MTsN 4, dan tingkat MI diraih MIN 2.

Penghargaan terakhir diberikan kepada operator e-MTQ Kecamatan terbaik pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-42 tingkat Kabupaten Tanah Datar di Kecamatan Rambatan 4-8 Juli lalu. Berturut tiga terbaik operator e-MTQ adalah Kecamatan Lintau Buo, Kecamatan Lima Kaum dan Kecamatan Padang Ganting.

Penghargaan diserahkan secara bergantian oleh Kepala Kantor Kemenag, Kasubbag TU, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam. (Kmng/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *