Daerah  

DPP-AWI SK kan DPC-AWI Kabupaten Tanah Datar

Batusangkar,merrosumatra.com.

Perjalanan panjang para insan pers Tanah Datar dari kafe ke kafe bertemu ramah yang belum bergabung ke Organisasi Wartawan (OW) di Kabupaten Tanah Datar, kini telah telah membuahkan hasil dengan terbitnya surat keputusan (SK) DPP AWI untuk DPC-AWI Kabupaten Tanah Datar.

Ketua Umum dewan pimpinan pusat (DPP) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Drs.H.Syamsudin HA.MM sampaikan melalui Whatsapp nya awal Juni lalu silahkan susun kepengurusan DPC-AWI Tanah Datar sesuai kebutuhan.

Itulah kata Masriwal.STM selaku dipercaya Ketua DPC-AWI Kabupaten Tanah Datar kepada Wartawan dalam kopi bareng di Simpang Kiambang Kamis,(10/07/2024) didampingi Wakil Ketua Nurhilmi, Sekretaris Afrizaldi Noerdin, Wakil Sekretaris Farid Al Kausar dan Penasehat Mailudin.S.Ag.

Menurut Masriwal mantan Ketua DPC-KWRI periode 2012-2017 itu, melihat apapun kegiatan sebahagian instansi yang ada di Tanah Datar telah memanfaatkan atau melibatkan OW yang ada, membuat yang belum tergabung dalam OW tersebut tentu hanya gigit jari atau tertinggal.

Berdasar itulah Masriwal dan kawan insan Pers yang bergabung ke OW mencoba mendirikan Cabang dari OW yang terdaftar di Kemenkumham Pusat, masuk tiga tahun lamanya baru sekarang dapat yang mendirikan Cabang dari OW dan telah di SK kan DPP, bahkan seluruh anggota DPC-AWI Tanah Datar telah mengantungi KTA.

Masriwal juga Pimred metrosumatra.com sampaikan, dengan adanya DPC-AWI ini adalah tempat wadah perkumpulan untuk melahirkan kebersamaan dan kekompakan dalam satu profesi sesuai pula dengan AD/ART AWI.

Drs.H.Syamsudin HA.MM selaku Ketum DPP-AWI sampaikan, dengan adanya keseriusan insan pers yang belum bergabung di OW sesuai hasil pertemuan awal Juni lalu di Batusangkar kami pun rapat plenokan di DPP-AWI di sekretariat DPP-AWI awal Juni itu dengan putusan DPC-AWI Kabupaten Tanah Datar di SK kan.

Akhirnya dengan surat keputusan nomor : 079/SK/DPP-AWI/VI/2024 tentang pengangkatan pengurus dewan pimpinan cabang aliansi wartawan Indonesia Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat masa Bhakti tahun 2025 s/d 2029 tertanggal 18 Juni 2024.(Efd).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *