Daerah  

Mancing Galatama Ada di Kompleks perumahan Adhi Griya Bambu APUS

Jakarta,metrosumatra.com.

Mancing Galatama yang lagi marak dibeberapa kolom pemancingan di Jakarta ternyata jadi hoby yang cukup diminati oleh berbagai kalangan masyarakat khususnya grup Pancing Mania sebagai jenis olah raga minat khusus saat ini.

Mas Abeng pemilik kolom pancing di kawasan Jl.PPA Kompleks perumahan Adhi Griya Bambu APUS Jakarta Timur mengatakan bahwa peminat olah raga penghobi pancing ini di Jakarta sangat banyak dan bergabung dalam komunitas Pancing Mania kawasan Jakarta,Depok,Bekasi dan Bogor dengan bermacam nama perkumpulan atau Komunitas.

Khusus untuk temu komunitas pemacing itu hampir setiap Bulan diadakan lomba pancing sebagai wadah siraturahmi para penghobi pancing tersebut sekaligus mengadakan kegiatan lomba disamping ada kegiatan bakti sosial lainya seperti pengumpulan dana untuk disumbangkan bagi yang membutuhkan atau kerja bakti pembersihan lingkungan serta temu keluarga sesama keluarga besar sehobi dan dalam komunitas itu.

Lebih dari 100 orang pecanduancing dari berbagai perkumpulan ini ni Minggu kemaren 14 Juli 2024 terlihat hadir pada dua kolom pancing saling berdekatan di jalan PPA kawasan Panti Sosial Milik Kementrian Sosial RI yang dikelola pemerintah DKI Jakarta. Pada kolom.pancing itu disediakan jenis ikan Emas dan ikan Lele dan ikan  Bawal      yang dikenal buas perlu kemahiran tersendiri dari pemacing supaya pancing tidak putus dengan mudah ujar Abeng yang punya kedua kolom.pancing itu.

Sementara sejumlah penghobi ketika dimintai komentarnya oleh Media ini mengatakan kegiatan ini tidak sekedar hoby saja melainkan kami punya program rutin saling bertemu ditempat pemancingan sebagai wadah siraturahmi antar sesama penghobi pancing. Meskipun sejumlah hadiah diperebutkan namun itu hanya sekedar penambah semangat saja yang penting saling melepas tawa ceria berkalakar sesama merupakan obat tersendiri bagi kami ujar mereka.

Seperti Galatama yang setiap hari siang dan malam, diselenggarakan oleh Abeng setidaknya dihadiri rata rata 50 orang pemancing itu dimulai hanya jam 14 siang sampai jam 17.40 sebelum magrib atau 8 Jam saja atau habis Isya sampai jam 12 Malam, kecuali hari Minggu biasanya dimulai sejak pukul 8 pagi sampai 17.30 dengan memberikan hadiah berkisar Rp.500.000 sampai Rp.1 Juta bahkan juga pernah.menyediakan hadiah utama seperti Sepeda Motor dan alat rumah tangga serta hadiah menarik lainya

Pemenang ditentukan dengan berat ikan hasil pancingan secara keseluruhan dan dimumkan peserta yang mendapatkan ikan terberat pada batas waktu lomba yang telah ditentukan sekaligusenyerahan hadiah bagi pemenang lomba Galatama tersebut termasuk Ikan pita ujarnya( MW)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *