News  

Menyambut Idul Fitri DWP dan Korpri Kemenkes bagikan santunan kepada 1.667 orang

Jakarta,metrosumatranews.com.                 Kegiatan sosial bagikan santunan merupakan rutinitas dilakukan setiap tahun. Sehubung tahun ini dalam kondisi pandemi COVID-19 kegiatan sosial ini dilakukan secara simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana dalam menyambut Idul Fitri Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Korpri bagikan santunan kepada 1.667 orang di lingkungan Kementerian Kesehatan. Santunan diberikan secara simbolis di gedung Kemenkes, Jakarta, pada Rabu (28/4).

Penerima santunan itu terdiri dari 67 putra putri yatim piatu di lingkungan Kemenkes dan diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp.750 ribu per orang. santunan itu ditransfer langsung ke rekening penerima pada periode antara tanggal 28 dan 29 April 2021.

Selain yatim piatu, santunan juga diberikan kepada 1.600 karyawan Kemenkes yang terdiri dari pengurus masjid kantor Kemenkes, satuan pengaman, pramubakti, petugas kebersihan, pengemudi, petugas pemeliharaan gedung dan halaman kantor Kemenkes, karyawan minimarket Ayo Sehat, dan karyawan kantin sehat. Santunan yang diberikan berupa sembako.

Ketua DWP Dedet Oscar Primadi mengatakan sudah setiap tahun kegiatan sosial ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Korpri Kemenkes. Walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19 DWP dan Korpri Kemenkes tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada adik-adik penerima santunan kami harap tetap semangat, terus belajar yang rajin, terus berdoa, insya Allah cita-cita kalian akan tercapai. Kepada bapak/ibu penerima santunan sembako semoga dapat menambah kebahagiaan bapak/ibu sekalian dalam menjalani ibadah puasa dan juga Idul Fitri,” katanya, Rabu (28/4).

Ketua Korpri drg. Oscar Primadi, MPH mengaku setiap tahun kegiatan sosial seperti ini dilakukan secara semarak, tapi karena tahun ini pandemi COVID-19 jadi kegiatan dilakukan dengan terbatas. Namun demikian, lanjut Oscar, hal ini tidak mengurangi semangat dan nilai yang terkandung dalam kegaitan tersebut.

“Kerja sama ini terus kita laksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pegawai Satker pusat Kemenkes untuk berbagi tali kasih kepada saudara kita yang membutuhkan,” ucap Oscar.

Total santunan yang diberikan kepada yatim piatu sebesar Rp. 50,2 juta sementara sembako yang diberikan total senilai Rp.241,7 juta.

Penasihat DWP Ida Budi Gunadi Sadikin berharap santunan yang diberikan ini bisa menambah keceriaan dan semangat penerima di bulan Ramadhan ini.

“Harapan saya tentu acara sosial ini tidak berhenti hanya pada pembagian sembako saja, ke depannya mungkin DWP bisa mengadakan acara sosial lain baik bagi internal Kemenkes maupun masyarakat umum,” tutur Ida.(Net/Andi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *