Daerah  

MIN 1 Tanah Datar Mengadakan Lokakarya

Batusangkar,metrosumatra.com.

Sebagaimana MIN 1 Tanah Datar mengadakan Lokakarya selama 3 hari yang diikuti 38 Guru Dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Hotel Emerone Batusangkar yang dibuka pada Selasa (11/6/2024) lalu.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar, H. Amril dan dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Hj. Ratna Amir dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yg diwakili oleh Bahrul Fahmi.

Dalam laporannya, Kepala MIN 1  Tanah Datar, Fitri Evalius menyampaikan bahwa Lokakarya dilaksanakan tanggal 11-13 Juni 2024, dan dihadiri 38 GTK.

Lokakarya tahun ini mengambil tema ‘melalui Lokakarya kita tingkatkan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan menuju Madrasah maju, bermutu dan mendunia. 

Dengan harapan setelah mengikuti Lokakarya ini peserta dapat meningkatkan kemampuan, kompetensi dan skill, melaksanakan tupoksi yang optimal serta menjadikan MIN 1 yang berkualitas dan berprestasi.

Dalam sambutannya H. Amril menyampaikan bahwa diharapkan implementasi kurikulum merdeka bisa berjalan, selain itu GTK juga harus meningkatkan keterampilan mengajar yang kreatif dan inovatif. 

Menyesuaikan kemajuan jaman saat ini, GTK juga perlu meningkatkan kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. “Metode Pembelajaran di Madrasah harus Hijrah dari cara traditional ke pembelajaran modern dan digital”, ujar H. Amril

Di ujung sambutannya, H. Amril menambahkan GTK juga perlu memperkuat karakter Dan attitude yang professional, memberi contoh ke anak didik. 

H. Amril juga mengimbau kepada peserta Lokakarya agar mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan antusias agar bisa diterapkan ketika mengajar sehingga Madrasah menghasilkan generasi yang cerdas, berakhlak dan beriman. (Kmng/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *