Open Turnamen Futsal Linbdbas Cup III jorong Baing

Batipuhselatan,metrosumatra.com.

Sebagaimana Jorong Baing nagari guguak malalo kecamatan Batipuh Selatan merupakan salah satu jorong yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Solok,  sebagai gerbang utama pintu masuk ke kabupaten Tanah Datar sekaligus sebagai cermin untuk kabupaten Tanah Datar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM saat membuka Open Turnamen Futsal Linbdbas Cup III jorong Baing, Sabtu malam lalu ditandai dengan tendang pertama, dihadiri anggota DPRD Tanah Datar Herman Sugiarto, Camat Batipuh Selatan, Sekretaris Nagari Guguak Malalo dan ratusan penonton.

Bupati Eka Putra menyampaikan, pemerintah daerah sangat mensupport kegiatan yang dilaksanakan pemuda selagi kegiatan positif dan bermanfaat bagi generasi muda serta masyarakat setempat 

“Kegiatan turnamen futsal yang di laksanakan pemuda Baing ini Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih, ini kegiatan positif, bermanfaat untuk kesehatan dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat, semoga kegiatan berjalan dengan lancar sampai berakhirnya nanti ke final,” ucapnya.

Bupati Eka juga menyampaikan, meskipun Jorong Baing Nagari Guguak Malalo berada di perbatasan dengan kabupaten Solok, namun keberadaannya sangat penting bagi Kabupaten Tanah Datar. 

” Jorong Baing adalah gerbang utama pintu masuk Kabupaten Tanah Datar dan menjadi cermin bagi kabupaten Tanah Datar, kalau bagus tentunya Tanah Datar bagus dan sebaliknya untuk itu mari Kita semua kompak, selalu bersama-sama membangun dan mengharumkan daerah Kita,” sampainya.

Kemudian Kepada peserta dan para atlet, Bupati menghimbau untuk bermain dengan menampilkan kemampuan terbaiknya dengan menjunjung nilai sportivitas dan fairplay. 

“Turnamen ini disamping sarana menampilkan bakat dan kemampuan, juga menjadi hiburan bagi masyarakat, karena itu tampilah dengan kemampuan terbaik, junjung sportivitas, jaga keamanan dan kenyamanan sehingga masyarakat juga terhibur,” tukas Eka Putra. 

Sementara itu anggota DPRD Tanah Datar Herman Sugiarto juga sampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan kehadiran Bupati dalam mensupport kegiatan pemuda. 

“Terimakasih pak Bupati Eka Putra atas kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan pemuda dalam rangka pembukaan open turnamen Futsal Linbdbas cup III 20024 di jorong Baiang,” ucapnya.

Herman Sugiarto menambahkan, masyarakat nagari Guguak Malalo khususnya jorong Baiang memang lokasinya terletak paling ujung akan tetapi tetap merasa bangga menjadi terdepan wilayah Tanah Datar.  

“Kita tetap bangga menjadi bagian terdepan wilayah Tanah Datar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Solok, apalagi perhatian pimpinan daerah sangat baik yang dibuktikan dengan seringnya mengunjungi daerah kami,” katanya. 

Sebelumnya Ketua Pelaksana Edo Adiyat Putra melaporkan pada kegiatan open turnamen futsal Linbdbas Cup III tahun 2024 diikuti sebanyak 48 tim yang berada di keliling Kecamatan Batipuh Selatan.

“Alhamdulillah, dengan hadiah utama sebesar Rp 6 juta ditambah tropi antusias untuk ikut serta sangat luar biasa,” ujarnya. 

Edo juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan bantuan dari semua donatur yang telah mendukung kegiatan pemuda. (Pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *