Daerah  

PDWK PPMB Dibuka Ka Kankemenag Tanah Datar

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Moderasi beragama merupakan program prioritas Kementerian Agama RI yang harus kita sukseskan bersama. 

Maka dipersiapkan dengan berbagai pelatihan, karena salah satu tujuan pelatihan tersebut ingin mengukur sejauhmana peran ASN Kemenag Tanah Datar dalam melakukan moderasi beragama. 

Itulah yang disampaikan Ka Kankemenag H. Amril ketika membuka secara resmi Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Penggerak Penguatan  Moderasi Beragama (PPMB) di aula SMK Bukit Gombak Batusangkar Senen lalu.

Sebagaimana PDWK yang diikuti sebanyak 30 orang peserta ASN jajaran Kemenag itu berlangsung selama  6 hari ( 4 – 9 Maret ). Selanjutnya pelaksanaan PDWK hari berikutnya digelar di aula Ikhlas Beramal Kemenag setempat.

Lebih lanjut H. Amril menjelaskan moderasi beragama itu bertujuan  menumbuhkan sikap toleransi, menghargai perbedaan dan saling menghormati dalam keberagaman budaya dan agama.

Ia sangat berterimakasih kepada BDK Padang yang telah memilih Tanahdatar sebagai tempat pelaksanaan PDWK PPMB tersebut, semoga PDWK berikutnya juga digelar di Tanah Datar. 

Dalam kesempatan tersebut H. Amril meminta kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan PDWK itu dengan serius, setelah mengikuti PDWK  peserta dapat membuat planning apa yang akan dilakukan untuk moderasi beragama, karena peserta dilatih dan disiapkan untuk penggerak moderasi beragama itu sendiri, ujar H. Amril menekankan.

Sementara Melati Yeni selaku panitia pelaksana PDWK yang digelar BDK Padang itu melaporkan, peserta 30 orang terdiri dari Pejabat Pengawas, Guru PAI dan ASN  Kantor Kemenag / Madrasah / KUA Jajaran Kemenag Tanah Datar. PDWK tersebut dilaksanakan selama 6 hari (4 -9 Maret 2024) berlangsung di Kemenag Tanah Datar. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *