Daerah  

Peduli Bencana, IKM di Australia Serahkan Bantuan

Batusangkar,metrosumatra.com.

Sebagaimana Ikatan Keluarga Minang yang berada di Australia menyerahkan bantuan kepada 135 keluarga korban banjir bandang di Tanah Datar.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Minang Diaspora Prof. Dr. H Fasli Jalal Ph.D diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE.MM di gazebo Indojolito Batusangkar, Jum’at sore lalu.

Fasli Jalal sampaikan, ‘kaba baiak bahimbauan, kaba buruak bahamburan’ hal tersebut yang menjadi dasar dari yayasan Universitas Yarsi, Surau Sidney Australia, Minang Diaspora dan Ikatan perantau Minang di Australia bersatu untuk meringankan beban korban banjir bandang dengan membantu sebanyak 135  KK dengan masing-masing sebesar Rp 1 juta.

“Kami berharap, bapak dan ibu yang saat ini menerima musibah selalu diberikan ketabahan dan sabar menerima musibah ini. Bapak dan Ibu tidak sendiri, masih banyak saudara, bukan saja warga Minang yang di Indonesia bahkan saat ini dari Australia datang untuk meringankan beban. InsyaAllah, masing-masing akan dibantu Rp 1 juta. Tidak hanya itu, kami juga siap untuk membantu anak-anak yang terlantar dan tidak sekolah,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan universitas Yarsi Jurnalis Uddin menambahkan bahwa Yayasannya siap untuk menerima dan membantu biaya pendidikan bagi anak-anak keluarga kurang mampu dari korban banjir bandang mulai dari PAUD sampai Perguruan Tinggi. 

Sementara, Nofrilatif Ketua Surau Sidney Australia mewakili 450 keluarga perantau minang yang berada di Australia mengaku prihatin atas musibah yang terjadi di Tanah Datar. 

“Kami mengedepankan satu rasa satu penanggungan, untuk itu kami mengumpulkan donasi untuk saudara kami yang ada disini. Kami berharap bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban bapak dan ibu semua,” sampainya. 

Disisi lain, Bupati Eka Putra saat menerima bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari semua pihak yang telah membantu korban banjir bandang (galodo) di Tanah Datar. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh dermawan yang telah membantu untuk meringankan beban bagi warga kami yang tertimpa musibah banjir bandang. Bantuan yang diberikan betul-betul bermanfaat bagi warga kami, kami mendoakan senantiasa para donatur selalu diberikan kesehatan dan apa yang diberikan kepada kami Insyaallah dibalas oleh Allah berlipat ganda nantinya,” tukasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati saat itu Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Yusrizal.(Pr/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *