Daerah  

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nikmatullah Bonca

Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE.MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nikmatullah Bonca Jorong Kawai Nagari Batubulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Selasa 23 Juli 2024.

Sebagaimana kedatangan Bupati disambut oleh warga Bonca dengan silat, hadir dalam acara tersebut Camat Lintau Buo Utara beserta prokopimca, Wali Nagari, Kepala Jorong, LPM,tokoh masyarakat serta jama’ah Masjid Nikmatullah.

Dalam sambutan singkat pengurus Masjid Wadhi Asmara menyampaikan bahwa sebelum menjadi Masjid dulunya Surau yang bernama Darul Hikmah Bonca, baru pada tanggal 27 Juli 2005 resmi menjadi Masjid Nikmatullah dimasa Masriadi Martunus (Bupati Tanah Datar) masa itu.

Diakhir sambutannya menyampaikan doa dan harapan masyarakat Bonca agar Bupati Eka Putra selalu sehat,tetap sukses dalam membangun Kabupaten Tanah Datar kedepannya.

Selain itu Wali Nagari Batubulek yang diwakili sekretaris Nagari Serli Asril mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar atas perhatiannya ke Nagari Batubulek selama ini.Semoga bantuan yang sudah diberikan ke Nagari mari kita pelihara bersama -bersama.

Diakhir sambutannya Wali Nagari menyampaikan dan berharap agar selalu patuhi pajak dan tidak kalah pentingnya warga Batubulek agar selalu meramaikan tempat – tempat ibadah.

Dalam sambutan Bupati Tanah Datar menyampaikan,ketika kita menafkahkn harta untuk ikut membangun masjid itu pahalanya akan   mengalir terus kepada kita.Bupati berharap mengajak kita semua terkhusus masyarakat Bonca agar pembangunan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Semangat dalam pembangunan ini harus sejalan dengan semangat untuk meramaikan Masjid,Jangan sampai Masjid dibangun dengan megah tetapi jamaah semakin kurang.Ramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Selain itu Bupati juga menyampaikan beberapa hal diantaranya Program yang menyangkut pertanian terutama masalah pupuk, Ketersedian pupuk untuk saat ini masih banyak persediaan untuk petani.

Kemudian program berobat gratis di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, semua pembangunan yang berjalan saat ini di Kabupaten adalah berkat usaha kita bersama.

Kepentingan bersama adalah skala prioritas dari Bupati Tanah Datar.Kalau kita selalu bersama, silaturahmi akan berjalan dengan baik,rezki akan dipermudah serta pahala akan mengalir dengan lancarnya, dan diakhir acara Bupati memberikan bantuan Rp.50.000.000,-  untuk pembangunan Masjid.(Ef/STM).

.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *