Daerah  

Peletakan Batu Pertama Rumah Relokasi Terpadu Korban Bencana Alam Tanah Datar

Rambatan,metrosumatra.com.

Pembangunan rumah relokasi terpadu bagi korban bencana banjir bandang Kabupaten Tanah Datar dilaksanakan di lahan pertanian Sumatera Barat jorong Rambatan Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar.

Pembangunan tersebut dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P juga didampingi pejabat Kabupaten,Kecamatan, Nagari, Ninik mamak setempat dan penerima bantuan rumah, Kamis (12/09/2024) di Ladang Laweh Rambatan.

Bupati dalam sambutannya sampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat yang telah menghibahkan lahan ini untuk dibangun perumahan para korban bencana, dan dukungan semua pihak yang ada termasuk Ninik mamak Rambatan.

Dengan dukungan itu kita di Tanah Datar termasuk yang pertama pelaksanaan pembangunan rumah relokasi terpadu sementara di daerah lain belum, semoga pelaksanaan ini sukses sampai selesai dan segera dapat dihuni.

Bupati pun katakan, rumah yang dibangun ini dengan jumlah korban 60 KK dan yang lainnya telah membangun secara pribadi-PO robadi dan juga bangunan oleh swasta lainnya.

Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P dalam sambutannya juga sampaikan terimakasihnya kepada semua lapisan masyarakat dan instansi terkait di Tanah Datar yang saling bekerjasama atas terlaksananya pembangunan rumah relokasi terpadu untuk korban bencana mei 2024 lalu.

Dasril salah seorang tokoh masyarakat Ladang Laweh Rambatan katakan rasa syukurnya atas dibangun rumah relokasi terpadu di Rambatan ini, sehingga Ladang Laweh Jorong Rambatan ini terlihat berkembang dan ramai jadinya.

Dasril pun sebut, dengan adanya perumahan ini mengakibatkan yang selama ini lahan pertanian yang luas banyak tidak terolah, nantinya lahan ini akan terolah dan berpungsi sesuai keinginan pengelola.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *