Daerah  

Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Festival Pacu Jalur Gunung Toar 2024 Hari Ketiga

KUANTANSINGINGI,metrosumatra.com.

Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Festival Pacu Jalur Kecamatan Gunung Toar Tahun 2024 Hari ketiga (Final) di Tepian Datuk Bandaro Desa Gunung Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Pada hari Jum’at (12/7/2024) pukul 11.00 WIB.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Subagja, SH, yang didampingi oleh AKP Hendra Setiawan, SH (Kapolsek Kuantan Mudik), AKP Said Mohd Ali Hanapiah (Panit Sabhara Polsek Kuantan Tengah), IPDA Delta Herianto (KBO Samapta) dan IPDA Hendri (Kanit Binmas Polsek Hulu Kuantan). Pengamanan Festival Pacu Jalur Tradisional Kecamatan Gunung Toar Tahun 2024 (Hari Ketiga) ini dilaksanakan oleh personil gabungan Polres Kuansing dengan jumlah 71 personil.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Subagja,SH, menyampaikan “Anggota yang telah ditugaskan agar menempati posisi yang telah ditentukan sesuai dengan Surat Perintah dan bertanggung jawab di pos masing-masing, Pada kegiatan Pacu Jalur hari ketiga (Final), agar mengantisipasi kerawanan baik di darat maupun di sungai,” jelas Kapolsek.

“Personel yang bertugas di Speed Boat agar mengantisipasi jalur yang hilir dan berada di belakangnya dan Jika terjadi sesuatu hal yang menyangkut Kamtibmas saat Pacu Jalur, segera melaporkan ke Kabag Ops atau senior di lokasi PAM Pacu Jalur,”

Pengamanan pada hari ketiga (Final) Pacu Jalur Tradisional Kec Gunung Toar dibagi ke dalam beberapa pos, masing-masing dengan jumlah personel dan pimpinan yang berbeda, sebagai berikut Pos 1 Pancang Star Yang dipimpin oleh Aiptu Efrizal  beserta Personil 5 Personil, Pos 2 Pancang Finish Yang dipimpin oleh Aiptu Toni, SE beserta 6 Orang, Pos 3 Simpang Mesjid Jamik

Yang dipimpin oleh Aipda Aprizal beserta Personil 5 Orang, Pos 4 Simpang Teluk Bayur Yang dipimpin oleh Aiptu Syaipuddin Zuhri beserta 6 Orang, Pos 5 Simpang Pasar Gunung Yang dipimpin oleh Iptu Bambang Saputra beserta 4 Orang, Pos 6 Simpang Kantor Desa Gunung Yang dipimpin oleh Aipda Muhammad Khairunas Nasution beserta 5 Orang,  Pos 7 Posko Siaga Seberang Yang dipimpin oleh Aiptu Didit Suriawan Barus beserta 8 Orang, Pos 8 Tribun Pasar Gunung Yang dipimpin oleh Aiptu Elvino Tanio beserta 4 Orang, Pos 9 Simpang Subsektor Yang dipimpin oleh Aiptu Andi Gunawan beserta 4 Orang dan Speed Boat Yang dipimpin oleh Aiptu Saidina Ali beserta 5 Personil.

Kegiatan Apel PAM Festival Pacu Jalur Tradisional Kec Gunung Toar Tahun 2024 untuk hari ketiga (Final) selesai sekira Pukul 12.25 wib selama kegiatan situasi dalam keadaan aman, tertib, dan lancar. Dengan adanya pengamanan yang ketat dari Personil Gabungan Polres Kuansing, para peserta dan penonton Pacu Jalur dapat menikmati acara dengan nyaman dan aman. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam acara-acara besar seperti Pacu Jalur,” pungkas Kapolsek.(H)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *