Daerah  

Raja Kerajaan Pagaruyung Serahkan Bantuan Paska Bencana

Batusangkar,metrosumatra.com.

Sabtu (6/7/2024) lalu  di gedung Indojolito Batusangkar berlangsung penyerahan bantuan oleh Raja Kerajaan Pagaruyung dr. Muhammad Farid Thaib Raja Alam Darul Qorar didampingi Bundo Raudah Thaib uang tunai sebesar Rp. 58.161.000 kepada Bupati Tanah Datar Eks Putra.SE.MM.

Pada kesempatan tersebut Bundo Raudah Thaib menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari sumbangan kerabat yang berhubungan tali darah dengan Kerajaan Pagaruyung dan dunsanak  yang bertali budi, bertali adat, dan juga bertali emas dengan Kerajaan Pagaruyung. 

“Donasi ini tidak hanya diberikan dari dunsanak dan kerabat dari Indonesia saja, namun juga ada yang dari Malaysia Negeri Sembilan, Pahang, Brunai dan lainnya,” kata Bundo. 

Bundo Raudah juga menyampaikan, bahwa donasi ini sengaja dikumpulkan dalam bentuk uang tunai, hal ini didasari kondisi dilapangan sudah banyak bantuan lainnya dalam bentuk sembako, pakaian, peralatan dapur dan sebagainya. 

“Sengaja kami kumpulkan donasi dalam bentuk uang tunai, karena saat ini menurut hemat kami uang lebih dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak disamping bantuan sembako dan yang lainnya sudah sangat banyak,” ujarnya. 

Dia juga berharap, walaupun sedikit bantuan yang diberikan hendaknya bisa membantu meringankan beban bagi warga masyarakat kabupaten Tanah Datar yang terdampak musibah. 

Selanjutnya, Raja Pagaruyung dr. Muhammad Farid Thaib Raja Alam Darul Qorar mengharapkan dengan adanya sedikit bantuan dari Kerajaan Pagaruyung dan kerabat lainnya ini hendaknya bisa meringankan beban bagi masyarakat Tanah Datar yang sedang tertimpa musibah. 

“Semoga sedikit bantuan dari kami dapat dimanfaatkan untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, dan kepada seluruh kerabat Kerajaan Pagaruyung yang telah ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan hendaknya selalu diberikan kesehatan, rezeki yang murah serta menjadi amal shaleh bagi mereka,” harapnya. 

Bupati Eka Putra saat menerima bantuan tersebut mewakili seluruh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih terhadap keluarga kerajaan Pagaruyung dan seluruh kerabatnya yang sudah begitu peduli dengan keadaan masyarakat Tanah Datar yang sedang tertimpa bencana. 

“Kami mendoakan seluruh keluarga kerajaan Pagaruyung dan kerabat-kerabatnya semoga dimurahkan rezekinya, selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan apa yang telah diberikan kepada kita dibalas dengan pahala yang berlipat ganda hendaknya, aamiin,” tukasnya. (Pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *