Daerah  

Tingkat Partisipasi Masyarakat Tanah Datar Sekitar 30%

Batusangkar,metrosumatra.com.

Sabtu (13/7/2024) lalu berlangsung Pemilihan Suara Ulang (PSU) anggota DPD RI dan Bupati Tanah Datar Eka Putra lakukan meninjau langsung ke beberapa TPS di Kecamatan Rambatan, Pariangan dan Batipuh

Sebelumnya Bupati menghimbau agar masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan PSU pada TPS mereka masing-masing.

“Kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada PSU ini, baik melalui media masa, media sosial bahkan melalui radio Luhak Nan Tuo. Dan di kesempatan ini dihimbau juga masyarakat untuk datang ke TPS paling lambat pukul 13.00 WIB,” sampainya.

Atas pantauan dan kunjungan ke beberapa TPS, Bupati Eka Putra menyampaikan tingkat partisipasi masyarakat untuk melaksanakan hak pilihnya agak menurun.

“Dari pantauan Saya bersama Forkopimda di beberapa TPS, partisipasi masyarakat ada di kisaran 30%, angka ini cukup rendah. Namun, pelaksanaan sejauh ini berjalan aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Sumbar Hamdan menyampaikan, persiapan KPU Sumbar dan Tanah Datar menyambut pelaksanaan PSU sudah baik.

“Kita sudah memberdayakan semua pihak yang terlibat pelaksanaan PSU agar bisa berjalan baik, mulai dari petugas KPPS sampai dengan jajaran Pemkab Tanah Datar serta kesiapan logistik juga sudah terlaksana dengan baik, dan kita memang tinggal menunggu masyarakat menyalurkan hak pilihnya ke TPS masing-masing,” tukasnya.

Turut mendampingi Bupati yakni Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Kajari Batusangkar Anggiat AP Pardede, Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika, dan OPD terkait serta Camat Lima Kaum, Camat Rambatan, Camat Pariangan dan Camat Batipuh serta Wali Nagari setempat. (Pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *