Daerah  

Upacara di MAN 4 Tanah Datar Menjadi Irup Bupati Tanah Datar

Batsel,metrosumatra.com.

Senin lalu berlangsung  Upacara di MAN 4 Tanah Datar di Sumpur Kecamatan Batipuh  Selatan yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM.

Sambutan Bupati sampaikan, bahwa selain menjalin silaturahmi  juga sebagai bentuk perhatian dan sinergitas Pemerintah Daerah bersama instansi vertikal, khususnya jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Datar.

“Saya berdiri dihadapan kita semua, merupakan bentuk nyata perhatian dan sinergitas dengan jajaran Kemenag, karena Madrasah Aliyah Negeri (MAN) merupakan tanggungjawab Kemenag,” kata Bupati Eka Putra.

Dikatakan Bupati, sinergitas tentunya mesti dilaksanakan karena yang bersekolah atau menerima pendidikan juga merupakan putra dan putri Tanah Datar yang nantinya akan menjadi generasi penerus di masa datang. 

“Kehadiran Saya disini setidaknya juga memberikan motivasi bahwa suatu saat nanti ananda semua juga akan bisa sukses, bahkan bisa saja lahir Bupati dari sini,” sampainya. 

Karena itu, tambah Eka Putra, untuk membentuk jiwa dan mental generasi muda untuk menjadi generasi yang handal, Pemerintah Daerah melahirkan Program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah. 

“Saat ini pendidikan dilakukan dengan metode Indonesia Merdeka yang mengarahkan siswa menurut bakat masing-masing. Semua ditunjang dengan teknologi yang semakin maju, disinilah peran menjadi hafiz/hafizah membentuk karakter yang kuat bisa menjadi benteng diri menghadapi tantangan kemajuan teknologi dan kemajuan zaman,” ungkapnya. 

Bupati juga berpesan agar para siswa menjadi generasi yang tangguh yang menjaga dan mengharumkan nama baik orang tua, masyarakat dan sekolah mereka. 

Kemudian, Bupati Eka Putra juga menyampaikan selamat atas amanah yang diberikan kepada Wakil Kepala MAN 4 Batusangkar. 

“Dengan amanah ini tentunya peran, tugas dan tanggungjawab juga akan bertambah. Semoga Bapak dan Ibuk yang diberikan amanah bisa menjalankannya dengan baik dan membawa kemajuan untuk MAN 4 Tanah Datar ini,” sampainya.

Selepas upacara Bupati Eka Putra juga melakukan wawancara pada acara Podcast MAN 4 menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilaksanakan di sekolah tersebut. 

“Saya apresiasi inovasi ini, karena dengan Podcast ini merupakan pemanfaatan teknologi terbaru saat ini. Tentunya Saya harap dimanfaatkan untuk kegiatan positif, seperti menyampaikan informasi atas prestasi yang dicapai sekolah dan lain-lain,” tukasnya. 

Turut hadir Kakan Kemenag Tanah Datar, Camat Batipuh Selatan, Forkopimca, Komite MAN 4, Wali Nagari se Kecamatan Batipuh Selatan dan undangan lainnya. (Pr/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *