TMII Jakarta Punya Cerita Lagenda Berbagai Daerah

Jakarta,metrosumatra.com.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta punya daya Tarik tersendiri setelah adanya wahana baru Air Bercerita atau suasana yang menakjubkan malam hari melihat air mancur berwarna warni menampilkan cerita legenda dari berbagai Daerah di Indonesia.

Jumat 5 Juli 2024 kemaren Wartawan Metrosumatran.com ketika menelusuri  sejumlah anjungan dari Berbagai Provinsi termasuk Sumbar, Papua, Aceh, Kalimantan, Maluku Sulawesi serta menikmati beberapa layanan paket wisata yang disediakan di Taman Mini itu, memang terlihat pengunjung ramai sengaja datang agak sore tujuanya setelah sholat Magrib dapat menyaksikan Air menari atau air dengan warna warni, melantunkan cerita anak anak bersejarah dan lenggenda Nusantara ini. 

Sebut saja ada cerita Si Kancil dan Biaya, Cerita Bawang Putih Bawang Merah, Cerita Malin Kundang dari Sumatera Barat, Dayang Sumbi, sampai kepada legenda Keong Emas dan lain cerita legenda yang membuat suasana semakin diminati oleh pengunjung yang mayoritas anak anak Sekolah karena masih suasana libur di Jakarta.

Pertunjukan lain dari keseruan memanjakan pengunjung masih banyak digelar oleh pengelola Taman Mini ini disamping tersedianya pelayanan pengunjung yang memadai khususnya bagi pengunjung yang ingin berkeliling ke seluruh Provinsi di Indonesia cukup menaiki Satle Bus dilayani secara gratis karena menurut Mas Imam salah seorang petugas bus gratis mengatakan sudah tersedia 35 unit Satel Bus tanpa bayar di arena ini kemanapun berkeliling kami layani katanya.

Bahkan untuk keluar menuju angkutan umum kembali juga pihak pengelola mengantarkannya sampai ke pintu keluar sehingga pengunjung tidak perlu takut tidak dapat angkutan untuk pulang atau keluar dari arena Taman Mini tersebut secara cuma cuma. Melihat begitu apik dan rapi penanganan pengunjung termasuk memesan tiket via One Line.

Lalu ketersediaan sarana dan prasarana termasuk sarana Ibadah, Kuliner dan Hiburan perlu dijadikan Motivasi dan contoh yang baik dalam pengelolaan objek wisata disetiap Daerah karena kebutuhan hiburan ini tidak akan pernah berkurang malahan semakin meningkat tiap saat.(MW).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *