News  

110 Rumah Layak Huni Siap Dibangun Di Kuansing Tahun Ini

Kuansing,metrosumatranews.com.
Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Kuansing, Ridwan Kamir akan merealisasikan pembangunan rumah layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Tahun 2022 ini, yang rencananya akan dibangun sebanyak 110 unit.

Kepada metrosumatranews.com Kamis (6/1/22) Ridwan Amir mengatakan dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan di tahun 2022 Fokus pada Daerah aliran sungai (DAS).

Pada tahun 2022 di kuantan singingi di 6 kecamatan, dimana wilayahnya tersebut yqng tergolong wilayah penanganan kumuh yaitu Kecamatan Singingi, Kuantan Mudik, Kuantan Tengah, Benai, Kuantan Hilir, dan Cerenti.

“Daerah Penanganan kumuh merupakan Daerah yang bermasalah seperti drainase, dan sampah yang berserakan,”

Ridwan Amir juga menambahkan bahwa Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan fokus pada Daerah Aliran sungai (DAS), dan Daerah yang sering terdampak bencana alam.

“Kita juga fokus pada Daerah aliran sungai (DAS), karena Daerah ini merupakan Daerah rawan bencana alam, banyak pemukiman dan rumah masyarakat yang terkena dampak,” tambah Ridwan.

Dari 110 unit rumah layak huni yang akan dibangun tahun ini 50 unit dari dana APBD murni dan 60 unit dari dana Bantuan Keuangan Provinsi. Tutup Ridwan Amir.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *