Agama  

114 Pemuda Remaja Masjid Akan Mengikuti Pengkaderan BKPRMI Angkatan Pertama

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Mengamati  semakin berkurangnya kader kader Pemuda dan Remaja Masjid untuk melanjutkan kepengurusan Masjid, hendaknya masa datang lahir pemimpin berbasis masjid.

Itulah harapan kita hendaknya kata Ketua DPD BKPRMI Tanah Datar H. Afrizon,S.Ag kepada metrosumatranews.com Rabu (05/01/2022) di Batusangkar melalui ponselnya.

Sebagaimana untuk menjawab tantangan tersebut maka DPD BKPRMI Tanah Datar akan melaksanakan  pengkaderan dalam bentuk LMD ( Latihan Mujahid Dakwah ) 1 bersertifikat nasional.

H. Afrizon, S.Ag katakan, Kegiatan ini merupakan program kerja LPPDSDM DPD BKPRMI Tanah Datar, sedang lembaga lembaga lain ditubuh DPD  BKPRMI sudah merealisasikan progran kerjanya seperti  melaksanakan Pelatihan Pembentukan Karakter  Remaja untuk Siswa SMA 1 Pariangan, Subuh Berjamaah.

Sementara rencana pengkaderan akan dilaksanakan pada tgl : sabtu-ahad, 8-9 Januari 2022 di Islamic Centre, dengan ketentuan peserta 1. Utusan 2 orang permasjid, 2. Usia Minimal SLTP Kelas III, 3. Diharapkan laki laki, sebutnya.

Menurut H.Afrizon.S.Ag, acara pengkaderan tersebut rencana akan dibuka oleh Bupati Tanah Datar, dapun Instruktur atau Mudarib berasal dari TIm LPPDSDM DPW BkPRMI Sumatera Barat.

Menurut rencana Pengkaderan ini akan dilaksanakan sebanyak 3 Angkatan, sehingga pada bulan Ramadhan 1443 H kegiatan Masjid lebih banyak dikelola oleh Pemuda Remaja Masjid Indonesia, tutup H.Afrizon.S.Ag. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *