Hari Ini 30 Atlet Paralayang Nasional dan Luar Negeri, X Camp di Bukik Godang Nan IX Salimpaung

Salimpaung,metrosumatranews.com.
Bukik Godang Nan IX Nagari Salimpaung merupakan objek wisata yang dirintis oleh generasi muda Jorong Nan IX semenjak tahun 2016 lalu menjadi tempat yang dimanati oleh atlet Sumatera Barat bahkan luar daerah.

Sebagaimana semenjak 2019 lalu para atlet lokal dalam provinsi Sumatera Barat secara bergantian meuji coba puncak Bukik Godang untuk atraksi Paralayang, bahkan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar periode 2015-2020 Zuldafri Darma 2020 lalu, dan diakui Bukik Godang adalah yang terbaik untuk beraktraksi Paralayang, disebabkan kemana arah lendiang bisa dilakukan.

Karena itu kata Adi Chandra selaku pelaksana kegiatan Paralayang Bukik Godang para atlet Sumatera Barat masukan Bukik Godang Nan IX tempat lokas X Camp disamping 4 tempat lain di Sumatera Barat.

Menurut Adi jadwal akan dilaksanakan di objek wisata Bukik Godang Selasa (28/022023) besok dan jika cuaca mengijinkan atau tempatnya disukai atlet waktu diperpanjang.

Ar Syakry selaku Wakil Ketua Pokdarwis Bukik Godang Nan IX Salimpaung sampaikan rasa bangganya atas atlet paralayang ingin X Camp di objek wisata Bukik Godang Jorong Nan IX Nagari Salimpaung, kita siap menyambut atlet sehingga kita telah melaksanakan gotong rotong bersama masyarakat membersihkan jalan menuju puncak dan lapangan puncak pun telah dibersihkan.

Menurut Ar Syakry, objek wisata Bukik Godang yang dirintis sejak 2016 lalu itu akan kita bersama generasi muda dan Pokdarwis terus mempromosikan keberadaan objek wisata dan bahkan kita terus berbenah akan membangun MCK juga tak kalah pentingnya jalan untuk bisa roda empat ke puncak.

Ar Syakry pun sampaikan, objek wisata Bukik Godang Nan IX Salimpaung untuk menasional sangat berpotensi besar sebagaimana ketika Auner Lawang Park berkunjung ke puncak Bukik Godang sebulan lalu, hanya tergantung kita yang mengelolanya, jadi kita selaku pengurus Pokdarwis pun bertambah semangat untuk berbenah diri.

Namun sebut Ar Syakry semuanya butuh dukungan dan dorongan dari potensi masyarakat Jorong Nan IX dan umumnya di Nagari Salimpaung, tanpa kerjasama tujuan akan sulit tercapai, dan kami terlebih dulu mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat selama ini.

Wali nagari Salimpaung Drs.Marjohan ketika menyambut datangnya atlet tersebut sore Senen (27/02/2023) di pos ronda Nan IX sampaikan rasa bangganya atas terpilihnya Bukik Godang tempat X Camp paralayang.

Drs Marjohan pun berharap kepada Pokdarwis tetap pertahankan pelaksanaan paralayang kedepan dan membenahi objek wisata sebagaimana bisa objek wisata Bukik Godang dikenal luas sehingga pendukung perekonomian masyarakat nagari Salimpaung.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *