62 Orang Penghapal Alquran Diwisuda di Jorong Kinawai Balimbiang

Rambatan,metrosumatranews.com. Wisuda Tahfidz berlangsung khitmat dan sukses yang dawali dengan pawai arak-arakan oleh santri, Selasa (25/05/2021).

Dimana juga didampingi orangtua/wali, diiringi dengan “dulang sipangka dan dulang bako dan dimeriahkan oleh group drumband MTSs Plus Balimbing.

Sebagaimana kegiatan ini dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan dikawal oleh TIM SATGAS COVID 19 Nagari Balimbing.

Sebanyak 62 orang penghapal alquran di Rumah Tahfidz Baitussalam Jorong Kinawai Nagari Balimbiang Kecamatan Rambatan diwisuda oleh Bupati Tanah datar diwakili Kepala Dinas Kadis Sosial PPPA Tanah datar Drs Yuhardi di Mesjid Baitusalam.

Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Kadis Sosial PPPA Tanah datar Drs Yuhardi, Sangat mengapresiasi kegiatan ini karena telah mendukung program Pemda Tanah Datar menjadikan Kabupaten Hafizh.

Selain itu harapanya nagari Balimbing bisa dijadikan percontohan sebagai Nagari Layak Anak yang didukung oleh adanya fasilitas Taman Bermain Ramah Anak, masjid Ramah Anak seperti yang sudah dimiliki Rumah tahfizh Baitussalam Kinawai, ini dapat dijadikan contoh oleh nagari nagari lain yang ada dikabupaten Tanah datar.

Kita patut memberikan apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustadzah Rumah Tahfidz Baitussalam yang secara serius dan konsisten dalam membina para penghafal Quran,” termasuk juga semangat para tua mendorong anak anaknya untuk menjadi penghapal alquran.

Sebelumnya pimpinan Rumah tahfizh Baitussalam H Muhammad Husni, Lc, MA menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jorong Kinawai dan wali nagari Balimbing dan para orang tua bersama pemuka masyarakat dan Peranatau karena telah mendukung terlaksana kegiatan rumah tahfidz Baitusasalam sehingga kita telah bisa melaksanakan wisuda terhadap anak binaan rumah Tahfizs sebanyak 62 orang.

Sejak Rumah Tahfizh Baitussalam berdiri sejak 15 Juli 2019 dan , pada tahun pertama telah melahirkan sebanyak 29 orang hafizh dan hafizah, dan Pada tahun ke II ini telah mencetak 62 hafizh dan hafizah dengan kategori hafalan 1-5 Juz.

Sehingga wisuda tahfizs kini dijadikan agenda rutin tahunan untuk meningkatkan motivasi anak dan orang dalam meningkatkan hafalannya dan tak kalah penting ini bagian dari upaya pembinaan karakter anak nagari, memakmurkan masjid, dan mendekatkan anak dengan alquran,.

Walinagari Balimbing Abdul Rahman Dt Bagindo Basa menyampaikan terima kasih atas dilaksanakan wisuda Rumah tahfidz Baitussalam karena dengan telah diwisudanya anak kita ini akan mampu memberi penyemangat tidak saja kepada anak anak maupun orang tua wali murid.

Apalagi dukungan para orang tua di Jorong Kinawai menyerahkan anak anak berlajar Tahfidz sangat besar sekali dan itu dibuktikan dengan suksesnya kita melaksanakan wisuda hari ini dan malah ikut mengembirakan kita sudah ada anak kita yang sudah hapal lima juz dan mudahan mudahan anak anak Jorong Kinawai khusus dan “Nagari Balimbing” umumnya menjadi perkampungan hafizh dengan motto satu rumah satu hafizh”.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *