Acara Penilaian PKKM Tingkat MI se Sumatera Barat di Tanah Datar

Batusangkar, metrosumatranews.com.
Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk wilayah Kabupaten Tanah Datar yang dinilai ada dua Kepala  madrasah masing-masing Kepala MIN 2 Tanah Datar Hendri dan Kepala MIN 3 Andi Triana.

Sebagaimana Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumatera Barat diwakili Kabag TU H. Irwan didampingi Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dan Kasubbag Ortala dan FKUB Fauqa Nuri Ikhsan membuka  acara PKKM Tingkat MI se Sumatera Barat untuk Kabupaten Tanah Datar berlangsung di aula MIN. 3 Tanah Datar Rabu (01/09/2021).

Dimana dalam pembukaan kegiatan PKKM tersebut tampak hadir Kasi Penmad, Ketua Komite, Pengawas, Kepala MTsN 3 Tanah Datar dan tokoh masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

PKKM tingkat MI untuk wilayah Kabupaten Tanah Datar yang dinilai ada dua Kepala  madrasah masing-masing Kepala MIN 2 Tanah Datar Hendri dan Kepala MIN 3 Andi Triana.

Ka Kanwil yang diwakili Kabag TU H. Irwan itu menegaskan PKKM  merupakan ajang evaluasi terhadap kinerja kepala madrasah di bidang prasarana agar madrasah terlihat indah dan nyaman.
Untuk itu diharapkan kepala madrasah bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pihak-pihak terkait dan membangun teamwork yang kokoh.

Dia mengingatkan Kepala madrasah harus punya jaringan yang kuat, baik dengan tokoh masyarakat, komite madrasah maupun perusahaan-perusahaan disekitar madrasah dalam meningkatkan pembangunan prasarana madrasah.

Kepala madrasah harus meningkatkan kompetensi dengan cara menambah ilmu pengetahuan. Pengetahuan tidak hanya semata dari perguruan tinggi tertentu saja, akan tetapi bisa didapat dari pengalaman-pengalaman madrasah lain yang lebih dulu telah berprestasi.

Dia menambahkan untuk tahun ini PKKM yang dilakukan baru sebatas penilaian peningkatan prasarana, kedepannya kita berharap akan ditambah dengan penilaian program dan lain sebagainya.

Sementara Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutannya mengharapkan kepada kedua Kepala MIN Tanah Datar yang ikut dinilai kinerjanya itu untuk dapat mengikutinya dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.
Dia berharap agar kedua Kepala MIN Tanah Datar dapat mewakili Sumbar dalam PKKM tingkat Nasional nanti.

Kabag TU H. Irwan sebelumnya juga menyerahkan pasport jama’ah calon haji Kabupaten Tanah Datar yang batal berangkat tahun 2021 kemaren serta meninjau MTsN 15 Tanah Datar yang sedang di audit Tusi 2.0 oleh Tim Audit Kemenag Republik Indonesia. (Y/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *