News  

Kelompok Tani Sawah Bandar Menerima Kunjungan Dari Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar

Limakaum,metrosumatranews.com.                               Senin, 31 Mei 2021 lalu Pengurus Kelompok Tani Sawah Bandar menerima kunjungan tim Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar di rencana tempat pendirian demplot Program P2L (Pekarangan Pangan Lestari), tim yang dipimpin oleh Ir. Desriwan, Kabid. Konsumsi Keanekaragaman Pangan & Daya Saing Produk Perikanan,

Ir. Desriwan menyampaikan bahwa setelah kunjungan beberapa bulan yang lalu ke Keltan ini, maka hari ini dilakukan kunjungan verifikasi untuk mengambil titik lokasi demplot dan kelengkapan data lain untuk realisasi program P2L. Kelompok Tani ini dipilih untuk Kecamatan Limakaum berikut 6 lokasi lainnya. Sehingga ada 7 lokasi demplot P2L untuk Kabupaten Tanah Datar ini.

Program P2L ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat. Masing2x demplot mendapat dana Rp,55 juta yang dapat dibangun untuk rumah bibit berikut kelengkapan termasuk untuk kebutuhan pengairannya.

Ir. Desriwan berpesan agar pelaksanaan program ini nantinya dapat dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab sehingga tujuan Program P2L untuk meningkatkan fungsi lahan tidur dan peningkatan ketahanan pangan keluarga petani dapat terwujud.

Ketua Kelompok Tani Sawah Bandar Yasrizal menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan tim Dinas Pangan & Perikanan kepada Keltan ini untuk realisasi program P2L dan mengharapkan dukungan serta bimbingan untuk kelancaran program ini.

Sosok pejabat pertanian yang turun kelapangan inilah idealnya yang dibutuhkan petani karena akan paham dengan kondisi suka duka dilapangan, tuturYasrizal.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *