Alek Buru Tigo Sapatiak Dihibur Orgen Tunggal Bagurau dan Lelang Singgang Ayam di Pagaruyung

Tanjungemas,metrosumatranews.com.

Persatuan Olah Raga Buru Babi  (Porbi) Pagaruyung bersatu bekerja sama dengan Porbi Saruaso dan Kubang Landai sepakat Mengadakan Alek Buru tigo sapatiak pada Minggu 24 Juli 2022 bertempat di Medan Buruan Ateh Lalang, Lurah Bayua dan Tunggu Kubang belakang Istano Bassa Pagaruyung.

Kesepakatan mengadakan buru tigo sapatiak itu diambil setelah tiga organisasi Porbi tersebut mengadakan rapat gabungan untuk koordinasi  Kamis (22 Juli 2022) tadi malam di SD Negeri Balai Janggo Pagaruyung.

Sejalan dengan pelaksanaan Alek tersebut Porbi Pagaruyung dengan sepakat telah  melakukan pembentukan Pengurus baru untuk tiga tahun kedepan dengan ketuanya terpilih secara Aklasi Memen sekaligus dilakukan pembubaran pengurus lama yang  diketuai oleh  Almarhum Andi dengan sisa keuangan organisasi Rp.800.000 serta sebuah bendera buru sebagai modal awal bagi pengurus yang baru.

Dalam pertemuan yang dihadiri para pemuda penghobi buru Babai se Nagari Pagaruyung itu disepakati pula selaku Pembina atau Tuo buru para tokoh Masyarakat setempat yang juga penghobi olah raga tersebut seperti Marwan, Syamsurijal, Gatot , Adrizal, Al dengan pelindung dan Penasehat Wali Nagari Pagaruyung Ketua KAN dan seluruh Wali Jorong.

Dalam rapat semalam juga disepakati untuk menuggu tamu diadakan acara hiburan rakyat gratis akan dilaksanakan acara orgen tunggal bagurau dan Lelang singgang ayam disamping Istano Silinduang Bulan  Sabtu malam 23 Juli besok.(MW)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *