Agama  

Anggota DPRD Dapil I Tanah Datar Sukseskan Khatam Al-Qur’an Nurul Hikmah Nagari Tanjung Bonai

Lintau, metrosumatranews.com.     Anggota DPRD Tanah Datar daerah pemilihan (Dapil) I Tanah Datar ikut memberikan partisipasi baik dalam bentuk dana maupun berupa kelengkapan lainnya, misalnya dalam bentuk trophy (piala) yang akan diserahkan kepada peserta Khatam  Al Quran Tahfis dan Khatam Tilawah berprestasi TPA/TPSA Nurul Hikmah Parit Sungayang Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar yang akan dilansungkan 3 Juli 2021 mendatang.

Pasalnya, 3 anggota DPRD Tanah Datar, Istiqlal, Arianto dan H. Nurzal Chan secara peribadi ikut memberikan partisipatinya untuk mensukseskan pelaksanaannya.

“Partisipasi tetsebut lahir dari anggota Dewan terhormat itu, karena jauh sebelum acara

pelaksanaan sudah di informasikan kepadanya, baik secara lisan maupun tertulis” kata ketua pelaksana Irwan Darwis, S.Sos didampingi Kepala Jorong Parit Sungayang Yulimar Zen Kamis 1/7/2021 di Tanjung Bonai.

Dikatakan, “ Istiqlal memberikan trophy lepas untuk juara I, II dan III putra dan putri, termasuk untuk Juara I, II dan III Tahfis, sedang Arianto dan H Nurzal Chan memberikan bantuan.dana segar untuk mendukung pelaksanaan perayaan Khatam” kata Kepala Jorong Yulimar Zen menambahkan.

Anggota DPRD Tanah Datar Istiqlal ketika ditemui di Tanjung Bonai mengatakan, “ memang kita berikan berupa hadiah dalam bentuk trophy, seklaigus memberikan kepedulian terhadap pendidikan agama untuk menunjang kemajuan minat baca al Quran dikalangan anak didik TPA/TPSA katanya.

Sementa H. Nurzal Chan mengatakan, sesuai dengan komitmen kita terhadap pendidikan patut diberikan suport, mudah mudahan dengan dana yang sifatnya swadaya ini dapat membantu meringankan beban panitia dalam melaksanakan kegiatan Khatam Al Quran, ungkap Nurzal Chan.

Arianto juga tidak ketinggalan memberikan perhatian, melalui Kepala jorong, sehingga atas nama masyarakat Yulimar sangat berterima kasih kepada anggota DPRD asal Kecamatan Lintau Buo Utara.

Selain anggota DPRD, ikut juga memberikan sumbangan dana beberapa donatur dari Batusangkar, diantaranya PLH Sekda Tanah Datar, Edi Susanto, SH, MM, Drs. Nofenril Kepala Dinas PMDKB Tanah Tanah Datar, dari Drs. Suripto mantan Camat Lintau Buo Utara sekarang Kabag Umum dari Sekwan Tanah Datar Elizar, SH, dari Camat Lintau Buo Utara Zulkifli, S.Sos, Wali Nagari Tanjung Bonai Luthfi S.Pd Dt Majo Besar, kata ketua panitia pelsksana Irwan Darwis mengungkapkan.

Sementara dari Perantau Parit Sungayang IKPPS, juga tidak ketinggalan mengucurkan dana yang diserahkan Ketua IKPPS Ir. Desmitaf.yang berdomisili di Kota Pekanbaru Riau, termasuk juga perantau IKPPS dari Tapan Pesisir Selatan Drs. Nusyirwan.

Sumber dana dari donatur lain juga lain ikut mengalir dari Jakarta, Palembang dan kota kota lainya, dari orang tua anak yang ikut Khatam, dari warga Jorong Parit Sungayang dan Nagari Tanjung Bonai, bahkan ada yang memberikan cabe, bawang, air minum kemasan, juga ada menyumbangkan cat dan lain sebagainya, pokoknya berkat sumbangan dari beragam itu acara ini dapat kita laksanakan sesuai dengan amanah masyarakat jelas Yulimar Zen selaku Kepala Jorong mengakhiri. (Ird/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *