Anggota DPRD Provinsi Riau Minta Pemprov Riau Memperhatikan Jalan Rusak dan Pemerataan Pembangunan

Kuantan Singingi,metrosumatranews.com.

Sardiyono, Amd, Anggota DPRD Provinsi Riau mendapat titipan aspirasi warga Pucuk Rantau dan Kuantan Mudik untuk menaruh sebuah harapan untuk memiliki jalan lintas yang layak menghubungkan dua Kabupaten yang berbeda Kecamatan Pucuk Rantau menuju Kecamatan Peranap Bagian Seberang Indragi Hulu terus melingkar ke Kuala Enok Indragiri Hilir.

Aspirasi ini disampaikan melalui Sekcam Kuantan Mudik Denta Mariyon, S.Sos  pada saat bersilaturahmi dan memberikan sambutan Pembukaan Turnamen Olah raga di Desa Pantai Kuantan Mudik menyampaikan

Hadir dalam acara tersebut Lapisan Masyarakat Pantai, Lubuk Ramo dan  Air Buluh, tokoh Masyarakat desa Pantai Apri SP (mantan Anggota DPRD Kab Kuansing) Kepala Desa Pantai, Lubuk ramo dan Air Buluh berlangsung penuh kekeluargaan baru baru ini.

Dalam sambutannya Sekcam Kuantan Mudik,  bahwa akses jalan yang dilewati masyarakat ini sangat memperihatinkan disaat musim penghujan ruas jalan ini sangat sulit dilewati untuk masyarakat beraktifitas

Oleh karena itu warga meminta agar Sardiyono sebagai wakil rakyat di Provinsi Riau untuk memperhatikan pembangunan dan Perbaikan ruas jalan, Infrastruktur, tempat ibadah serta fasilitas untuk belajar agama, tempat Wisata dan lainnya.

Menangapi hal itu Sardiyono, mengungkapkan akan menindaklanjutinya dengan mengusulkan apa yang menjadi keinginan masyarakat ke Pemerintahan Provinsi Riau.

Aspirasi ini Kita tampung dan harus masuk pada RKPD Provinsi Riau tahun 2023, sehingga bisa dianggarkan pada APBD tahun 2023 yg akan datang dan dapat teralisasi.

Tentu kita berharap perhatian khusus Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar, M.Si apa lagi Gubri ini sudah berkunjung ke kecamatan tersebut melihat perkembangan Potensi Petani Jernang dan melewati ruas jalan yangg dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau. L

Lanjutnya, potensi yang ada di Kuantan Mudik dan Pucuk rantau  termasuk juga potensi yang ada di Kecamatan Peranap Inhu akan disikronisasikan. Baik infrastruktur untuk akses jalan kelancaran membawa hasil produksi petani akan lebih mudah, termasuk  sektor pariwisata di dua Kabupaten ini bisa mengalami peningkatan.

Sementara itu, kawasan  Kuantan mudik dan Pucuk Rantau termasuk yang besar produksi populasi sawit dan Jernang. artinya punya potensi ekonomi yang sangat besar yang perlu ditumbuhkembangkan kalau akses jaringan jalan sudah bagus ini sangat mendukung untuk hasil pertanian terutama memperpendek jarak tempuh dan kurang biaya transportasi dan pemanfaatan lahan tidur ungkapnya.

Mudah-mudahan ini dapat ditumbuh kembangkan lagi, untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan pemerataan pembangunan dan membuka akses daerah terpencil

Kita berharap Pemprov Riau bisa mendukung usulkan yang memiliki biaya yang tidak sedikit, tapi sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita tutupnya.(Rizki)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *