News  

Angin Kencang Terus Menerjang, Meluluh Lantakan Tanah Datar

Tanah Datar metrosumatranews.com.    – Buruknya kondisi alam di awal April ini, dengan datangnya Angin  yang terus menerjang dengan meluluh lantakan Tanah Datar, Sumatera Barat.

Sampai saat ini sudah Ratusan Rumah roboh dan pohon tumbang juga kebun para petani, menjadi sasaran, terjangan angin yang sangat dahsat itu.

Tamrin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Tanah Datar, mengatakan memang cuaca Ekstrem melanda Tanah Datar ini, sampai dengan hari ini, minggu 4/4/2021, sudah tercatat, rumah yang menjadi sasaran angin badai sebanyak 293 Rumah” ungkapnya.

Tamrin juga mengungkapkan untuk data kerugian sampai saat ini, belum selesai kami simpulkan, dikarnakan, sampai dari siang tadi masih ada laporan warga yang kami tampung tentang, rumah warga yang hancur itu” terusnya.

“Kami, dari BPBD kabupaten Tanah Datar melalui pemerintah Daerah tetap akan bantu Rumah yang rusak kena bencana itu, dengan data yang masuk” katanya.

Dengan Cuaca yang Ekstrem, yang telah melanda kampung kita ini, Eka Putra Bupati Tanah Datar, dengan cepat tanggap mengerahkan seluruh OPD yang tetkait dalam bencana ini, untuk membantu warga, yang terkena musibah.

Eka Putra meminta kepada masyarakat untuk jangan panik dan terus waspada, dan selalu manjaga diri dari bahaya yang tiba-tiba” tuturnya.

Kita berharap kepada masyarakat untuk bahu membahu saling tolong menolong membantu warga yang mendapat, petaka ini” tutupnya.

Kepala Jorong Nan IX Nagari Salimpaung Welmen Hengky juga sampaikan di WA Grup Nan IX, bahwa di Jorong Nan IX beberapa rumah juga diterjang angin Rabu sampai Sabtu dan sudah diperbaiki dengan sistim gotong royong.

Welmen Hengky mengharap kepada masyarakat agar tetap waspada dan juga hati dalam pembakaran sampah disamping rumah, dengan angin kencang akan bisa akibatkan kebakaran.(Boy)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *