News  

Angkatan Pelatihan Di Wilayah Kerja Tanah Datar Ditutup

Batusangkar,metrosumatranews.com.
Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Penmad H. Helmi Zuldi didampingi Kasi Pais H. Muhammad Algafari menutup secara resmi dua angkatan Pelatihan di wilayah Kerja (PDWK) yang digelar Balai Diklat Keagamaan Padang di aula Kemenag Tanah Datar Sabtu pagi (5/2/2022) lalu.

Kedua angkatan PDWK yang ditutup Ka Kankemenag itu masing masing PDWK bagi guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dengan peserta 30 orang dan PDWK bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP juga diikuti dengan 30 orang peserta berlangsung dari 31 Januari sampai 5 Februari 2022.

Ka Kankemenag di wakili H. Helmi Zuldi dalam arahannya ketika menutup Pelatihan kedua PDWK tersebut mengucapkan selamat kepada peserta karena telah mengikuti PDWK tersebut dengan baik dan penuh disiplin.

Dia berharap agar materi yang disampaikan para Narasumber selama PDWK itu mampu dikembangkan di madrasah masing-masing. Sebagai seorang guru harus mampu menjadi guru yang baik dan disiplin serta menjadi teladan di tengah masyarakat.
Narasumber yang menyampaikan materi selama berlangsungnya PDWK tersebut berasal dari Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Padang masing-masing Dr.Kurnia Eva Nilasari, M.Pd dan El Azadifon Fhelsi, S.Si, M.Biomed.

Sedangkan materi kebijakan pemerintah menyangkut pembangunan bidang Agama, peningkatan pelayanan Pelatihan, Nilai Dasar SDM Kementerian Agama serta kebijakan tentang Penanggulangan/Pencegahan penyebaran Covid -19 disampaikan Drs. H. Syahrul Ka Kankemenag Tanah Datar, Drs. Chairul Amani Kepala Balai Diklat Padang, H. Yusmarli Kasubbag TU Kankemenag Tanah Datar dan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *