Antusias Masyarakat Dibuktikan Dengan Menjamu Betty Sadiq Makan Ala Kampung Nasi Bungkus Disepanjang Jalan Yang Sedang Digorokan

Rambatan,metrosumatranews.com.             Dukungan untuk Bundo Kanduang Betty Sadiq untuk menuju BA 1 Tanah Datar semakin dakhsyad selain di kampung halaman Salam Empat jari Juga mengalir dari Rantau untuk  Pasangan Beriman Beti Sadiq dan Editiawaan Dt.Tan mudo.

Dari pengamatan media ini terlihat sejumlah dukungan sepontan muncul kalangan Ibu Ibu para Ninaik Mamak Alim Ulama Tokoh Masyarakat kampung dan Rantau serta Generasi Muda hampir di setiap Kecamatan di Tanah Datar menyambut kedatangan tim Betty Sadiq dengan berbagai acara yang semua itu digagas oleh Masyarakat  dalam berbagai momentum seperti kegiatan keagamaan seperti wirid Yasinan.Maulid Nabi acara Khatam Alquran Majelis Taklim acara Akikah Kitanan sampai acara kematian. Dan bidang bakti masyarakat juga dapat dikemas dalam bentuk Goro Mssal.Bakaua turun kesawah. Panen raya Acara Adat Pasambahan.Mengunjungi Objek Wisata yg sudah muncul di Nagari  malahan ada acara olah raga kegemaran masyarakat juga dijambangi Betty seperti Mancing ikan Berburu babi adu layang layang dimana setiap kedatangan tim Beriman ini selalu disambut meriah dan gembira oleh masyarakat dengan salam kompak Empat Jari.

Senin (16/11/2020) lalu selama satu hari.penuh Betty Sadiq hadir dalam berbagai kegiatan Masyarakat. Seperti acara Goro membuka Jalan Baru di Malimbiang kecamatan Rambatan dengan.panjang 400 M dengan bantuan Alat Berat  oleh T Betty Alat Berat dan dikerjakan masyarakat secara bersama sama sehingga terlihat sangat bersemangat dan antusias masyarakat Balimbiang . Mereka secara serentak dari berbagai lapisan masyarakat menyatakan dukungan penuh untuk Betty dan Editiawarman jadi Bupati dan Wakil Bupati.

 Antusias masyarakat itu dibuktikanya dengan.menjamu Betty Sadiq makan  ala kampung nasi bungkus disepanjang jalan yang sedang digorkan itu. Pada acara Goro itu juga di datangi oleh Shadiq Pasadiquo meskipun harus terbang ke Jakarta siang itu demi janji dengan masyarakat.

Jalan ini merupakan jalan Pertanian dan Jalan Pariwusata kata tokoh Masyarakat setempat semoga dengan bantuan buk Betty dan Pak Shadiq ini kami bisa melanjutkan dengan swadaya masyarakat berscama perantau ujarnya.

Dalam kegiatan di nagari yang lain yang di gagas oleh masyarakat Betty juga muncul ditengah keramaian kegiatan Msyarakat di Simabur Di Sungai Tarab sampai ke kaki Ganung Merapi jorong yang berdekatan dengan Gunung Merapi. Secara serentak juga tim Beriman secara terpadu dan menencar datangi para tokoh penting di berbagai Kecamatan dan Nagari dalam wilayah 14 Kecamatan di Tanah Datar.

Sementara itu Mantan Bupati dua periode Shadiq Pasadiquo juga diundang oleh Perantau Tanah Datar ke Jakarta dalam upaya siraturahmi sekaligus mendapatkan masukan untuk dukungan pemenangan calon Bupati Betty Sadiq dan Editiawarman Dr.Tanmudo  memberikan dorongan.sangat bagi tim Beriman dan akan pulang kampung yang dikomandoi oleh Ketua IndonJelito Peduli Astri Asgani semoga dengan kebersamaan masyarakat ini Saya diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Alloh untuk Memimpin Luhak Nan Tuo ini ujar Betty dalam sambutan singkatnya Tidaknlupa beliau mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dan dorongan dari para tokoh masyarakat dimpung dan Perantau termasuk dari kalangan Niniak Mamak Alim Ulama kaum Bundo kanduang yang selalu mayoritas dalamnsetiap kunjungan kami apalagi darah kalangan anak muda ujarnya (M)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *