News  

Apel HAB Ke-78 Kemenag Tanah Datar di MAN I Tanah Datar

Sungayang,metrosumatranews.com.

Di lapangan komplek MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan (Sungayang) Rabu (3/1/2024) berlangsung Apel peringati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 78 Tahun 2024.

Kegiatan apel yang digelar jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar tersebut bertindak selaku pimpinan apel Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana. yang dihadiri Porkopimda, Ketua DPRD Rony Mulyadi, Ka Kankemenag H. Amril, Koramil, Kapolsek Kecamatan Sungayang.

Sementara peserta apel diikuti para kepala madrasah, pengawas madrasah, kepala KUA Kecamatan, Kaur TU madrasah, penghulu, penyuluh Agama Islam dan ASN Kantor Kemenag.

Sekda Iqbal Ramadi Payana ketika menyampaikan amanat Menag RI Yakut Cholil Qoumas mengatakan Kemenag dilahirkan 3 Januari 1946, setiap ASN harus memiliki spirit ganda yang muncul dari peringatan lahir Kemenag dan mampu mewujudkan dalam bentuk amal bakti yang mangkin mendalam dan paripurna.

Dalam peringatan HAB tersebut harapan dan tekad dapat mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama. Menag meminta ASN Kemenag untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan segala cita dibentuknya Kementerian Agama.

Dalam kesempatan tersebut Yaqut mengharapkanagar dalam momentum HAB Kemenag ke 78 itu ASN Kemenag mampu meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Sesuai dengan tema yang diusung pada HAB Kemenag ke 78 yakni “Indonesia Hebat Bersama Umat” bermakna untuk bersama umat menuju Indonesia yang hebat, memberikan layanan yang baik kepada seluruh umat beragama.

Menag Yaqut mengajak ASN Kemenag untuk mewujudkan birokrasi yang melayani umat dengan senang hati, riang gembira dan penuh pengabdian. Jadikan layanan umat panggilan hati. Selanjutnya Yaqut juga meminta agar ditahun politik ini ASN Kemenag mampu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *