News  

Apel Kesiapan PAM Pilwana Serentak 2021

Pagaruyung,metrosumatranews.com.
Sebagaimana dalam rangka pengamanan tahapan pemilihan Wali Nagari (Pilwana) di Kabupaten Tanah Datar, Pemkab Tanah Datar melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan PAM pilwana serentak 2021, Rabu (15/12/2021) di halaman depan Istano Basa Pagaruyung.

Dimana apel yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian itu juga dihadiri Forkopimda Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kasat Pol PP Tanah Datar Yusnen dan Kadis PMDPPKB serta para perwira Polres Tanah Datar dan Perwira Kodim 0307 Tanah Datar.

Dalam sambutan, wakil Bupati Richi Aprian menyampaikan apel ini digelar dalam rangka pengamanan seluruh proses pilwanag, baik saat pemungutan suara, penghitungan suara, maupun saat pengiriman kotak suara dan kartu suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Panitia Pemilihan di nagari.

“Pelaksanaan pemilihan wali nagari serentak tahun 2021 di Tanah Datar akan dilaksanakan pada 16 Desember 2021 dan diikuti sebanyak 21 nagari di 11 kecamatan, dengan jumlah calon 93 orang dan jumlah TPS sebanyak 232 buah, dengan jumlah pemilih 76.293 orang ” jelas Wabup.

Richi juga sampaikan, tujuan pelaksanaan apel kesiapan adalah untuk melihat kesiapan personil yang mana rangkaian kegiatan pengamanan telah dilaksanakan sejak tanggal 6 Desember 2021 lalu.

Lebih lanjut wabup juga berharap kepada seluruh personil yang terlibat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan melaporkan kendala yang dihadapi dan berkoordinasi dengan panitia pemilihan, serta laksanakan patrol rutin ke lokasi-lokasi rawan seperti tempat penyimpanan logistik pilwanag serta lokasi TPS.

Wabup richi menambahkan dalam pelaksanaan tahapan Pilwanag kali ini berbeda dengan biasanya, karena masih di tengah pendemi virus Corona-19.
“Sehingga selain melakukan pengamanan harus juga melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegas Wabup Richi.

Pada pelaksanaan Pilwana di Tanah Datar ini juga akan diamankan oleh 166 personil Polres Tanah Datar dan 154 personil dari Kodim 0307 Tanah Datar, ditambah dengan anggota Satpol PP Tanah Datar. (H/STM

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *