APPATAR TELAH MILIKI AD/ART,TAHUN 2021 AKAN MELAKSANAKAN KEGIATAN DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA

Batusangkar,metrosumatranews.com.        Melanjutkan pertemuan awal dalam pembentukan Asosiasi Pelaku Pariwisata Tanah Datar (APPATAR) 3/12/2020 lalu di Rumah Gadang Sumpur Batipuh Selatan, hari ini Rabu (16/12/2020) di Aula Pertemuan Dinas Parpora Tanah Datar pertemuan kedua dalam pembenahan kepengurusan dan penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Sebagaimana dalam pembukaan disampaikan Ketua APPATAR Masriwal STM, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kesosialan tentang Kepariwisataan sangat perlu AD/ART sebagai pedoman atau dasar hukum keorganisasian, sehingga keberadaan organisasi APPATAR di Kabupaten Tanah Datar tidak diragukan lagi, dan inipun akan terus berlanjut sampai seterusnya.

Sementara tentang kepengurusanpun perlu diparmanenkan atau diresmikan oleh Kepala Daerah atau Bupati Tanah Datar, dalam pelaksanaannya kalau bisa dalam waktu dekat ini, sehingga tahun 2021 kita telah bisa menjalankan progran atau kegiatan kepariwisataan dan sosial lainnya.

Abdul Hakim.SH selaku Kepala Dinas Parpora Tanah Datar dalam arahannya didepan Anggota Pertemuan sampaikan apresiasinya atas terbentuknya APPATAR yang bergerak dibidang kepariwisataan, karena kita sadari dalam pengelolaan kepariwisataan selaku Dinas masih keterbatasan, sementara keinginan kita bagaimana setiap tahun terus ada peningkatan pengunjung ke Tanah Datar dan bertahan di Tanah Datar.

Sekarang dengan adanya APPATAR nantinya bisa mempromosikan atau menginformasikan tentang kepariwisataan yang ada di Tanah Datar kedunia maya, sehingga pemasaran destinasi kita baik, mari kita bergandengan tangan atau bekerjasama dalam pengembangan pariwisata Tanah Datar kedepan, kita berkeinginan para pengunjung kita ramai dan bertahan atau menginap di Tanah Datar, dengan itu para pengunjung berbelanja di daerah kita lalu otomatis perekonomian masyarakat kita meningkat.

Wakil Ketua Yoni Andra lansung mengevaluasi tentang kepengurusan yang belum terisi perbidang-bidang, antaranya Bidang Pengembangan SDM, Bidang sarana dan prasarana, bidang seni dan potensi daertah, bidang promosi dan dokumentasi, bidang pemandu wisata, bidang fotografi, bidang homestay, bidang kuliner, dan bidang sauvenir.

Sedangkan untuk pengurus inyi yang telah terpilih di Rumah Gadang Sumpur Batipuh Selatan 3/12/2020 lalu adalah, Ketua Masriwal STM, Wakil Ketua Yoni Andra, Sekretaris Rido Ikhlas, Wakil Sekretaris Ikke Ramadani Nelson, dan Bendahara Yenti.

Yoni Andra juga membacakan tentang AD/ART yang akan disepakati antaranya tentang tujuan dan fungsi APPATAR, adalah terwujudnya profesionalisme anggota yang mempunyai disiplin,dediklasi dan loyalitas yang tinggi menuju terwujudnya kader bangsa yang berjiwa pancasila dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Membantu usaha pemerintah dalam membina dan memajukan pariwisata daerah, dan perkumpulan ini dalam kegiatannya berfungsi sebagai alat pelindung,pemersatu dan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota.(Boy)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *