Daerah  

Apresiasi Yang Tak Terhingga Kepada Basarnas

Batusangkar,metrosumatra.com.

Terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Basarnas, Kodim 0307 TD, Polres Tanah Datar, Batalyon Marharlan II Padang, PMI, Relawan dan semua yang terlibat dalam penanganan pasca bencana alam banjir bandang dan longsor yang terjadi pada tanggal 11 Mei lalu.

Itulah yang disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat rapat evaluasi masa tanggap darurat, Jumat (7/6/2024)  malam lalu di gedung Indojolito Batusangkar.

Rapat tersebut juga hadir Dandim 0307 TD Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Aprianto Putro, Kabag Ops Polres Tanah Datar, Kejaksaan, BMKG, Basarnas, PMI, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Kepala PMI Ny. Lise Eka Putra, Camat dan lainnya.

“Saya atas nama keluarga korban dan seluruh masyarakat Tanah Datar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim SAR gabungan yang sudah bekerja tanpa mengenal lelah untuk melakukan pencarian kepada warga kami yang hilang.

 Ini sangat luar biasa, belum pernah Saya dengar di tempat lain pencarian korban dilakukan selama 27 hari. Biasanya cuma 7 hari pencarian sudah dihentikan, untuk itu sekali lagi Saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang juga ikut bekerja keras siang malam untuk melakukan penanganan pasca bencana. Mulai dari penanganan pengungsi, penyaluran bantuan, dapur umum, dan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai, baik yang PNS maupun yang non PNS yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh membantu masyarakat. Saya sangat mengapresiasi kerja keras bapak dan ibu semuanya,” kata Bupati.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada seluruh tim ekspedisi Batang Sigarunggung, yang telah melakukan pembersihan material yang menghambat aliran sungai untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan.(Pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *