Asosiasi Pengelola Objek Wisata Tanah Datar Akan Ikut Bantu Pemerintah Dalam Pengembangan Pariwisata Tanah Datar

Batusangkar,metrosumatranews.com.    Walaupun hanya sekedar pelatihan yang telah dilakukan oleh pihak Dinas Parpora Kabupaten Tanah Datar tentang Tata Kelola Destinasi Wisata yang ada di Tanah Datar September 2020 lalu.

Sehingga dalam pelaksanaan ini telah lahir suatu grup WhatsApp Asosiasi Pengelola Objek Wisata Tanah Datar untuk saling bersilaturrahmi atau tukar pikiran dengan keanggotaan lebih 60 orang, sebagaimana telah berjalan 2 bulan lebih pula.

Masriwal selaku peserta pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata dari Bukik Godang Nan IX Salimpaung September lalu berpendapat dan membuka wacana di Grup WA supaya Asosiasi Pelaku Wisata Tanah datar ini dipermanenkan, dengan artikata bisa membuat suatu program membantu kepariwisataan Tanah Datar, karena melihat potensi yang ada termasuk objek wisaya yang ada merupakan aset Tanah Datar berharga.

Sambung Masriwal pada metrosumatranews.com senen (23/11/2020) sampaikan tentang wacananya didukung sejumlah 30 orang lebih dan juga pihak Dinas Parpota Tanah Datar, dimana pertemuan tersebut akan digelar di puncak Aua Serumpun Rambatan hari Kamis (03/12/2020) nanti.

Sementara memotivasi kita dalam pembentukan ini adalah, ketika berkunjung ke Geopark Silokek Sijunjung beberapa minggu lalu, disana dalam pengelolaan objek wisata Silokek itu adalah Himpunan Kelompok Darma Wisata (Pokdarwis) yang ada di Silokek.

Pertemuan itu akan membentuk kepengurusan parmanen untuk mengelola keberadaan organisasi, sehingga tidak mati setelah diadakan pelatihan, berarti ilmu yang diperoleh tersebut akan terbukti dan terealisasi.

Namun, kegiatan inipun tak terlepas juga dukungan dari pemerintah daerah seperti Dinas Pariwisata, dan hal inipun kita telah beri tahu kepada pihak Dinas Parpora melalui Kabid Pariwisata, sehingga dalam acara nanti pihak Dinas akan kita minta menghadirinya atau mempasilitasi acara.(Boy)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *