News  

Bangunan Embung Pertanian Nagari Cubadak Akan Membuat Lega Petani Dua Nagari

Limakaum,metrosumatranews.com.
Dilokasi Tabek ganggam Jorong Supanjang Nagari Cubadak Kecamatan Limakaum adalah pusat munculnya banyak mata air yang tidak putus-putusnya, sayangnya air berserakan tidak teratur seakan-akan mubazir saja.

Kini tahun 2021 mendapat bantuan pembangunan Irigasi sampai pembangunan Embung Pertanian, sebahagiannya telah siap dan hanya menunggu beroperasinya saja, kata Kepala Jorong Supanjang Nafis dalam bincang-bincang di lokasi pekerjaan embung pertanian yang sedang dikerjakan Jum’at lalu.

Menurut Nafis, jika pekerjaan embung pertanian ini selesai air akan tertampung dan bisa teratur pengalirannya, sebab kita lihat air disini adalah sumber yang tidak putus-putusnya, sehingga kalau musim kemarau panjang masyarakat banyak kesini menjeput air kebutuhan rumah tangga.

Embung pertanian Cubadak dengan anggaran Rp. 114 juga yang dikerjakan pihak kelompok tani Insyaallah tidak ada Kendala dan didampingi fasilitator pertanian, tutur Nafis.

Sementara embung Tabek Ganggam yang telah siap yang irigasinya sampai Pulai pun sangat membantu pengairan sawah yang ada di Cubadak dan Pulai Limakaum. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *