News  

BDK Padang Gelar PDWK di Lingkungan Kemenag Tanah Datar

Batusangkar,metrosumatranews.com.
Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang gelar Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) di Lingkungan Kemenag Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat dua angkatan sekaligus.

Sebagaimana kegiatan tersebut yang akan berlangsung dari tanggal 31 Januarai s/d 5 Februari 2022.

Dua angkatan PDWK yang digelar tersebut yaitu, satu angkatan PDWK untuk 30 orang guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Tanah Datar dengan tema “Pelatihan Di Wilayah Kerja Pembelajaran Tematik MI”, dilaksakan di aula Kemenag Tanah Datar.

Sementara dan satu angkatan lainnya diperuntukkan bagi 30 orang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kabupaten Tanah Datar dengan tema “Pelatihan Di Wilayah Kerja Guru PAI SMP” yang diselenggarakan di Aula Komplek Pendidikan Bukitgombak Batusangkar.

Kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja Pembelajaran Tematik MI dibuka secara resmi oleh Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul, Senin lusa (31/1) itu didampingi oleh Kasubbag TU H. Yusmarli dan Kasi Pendidikan Madrasah H. Helmizuldi di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Sementara itu dalam waktu yang bersamaan Pelatihan Di Wilayah Kerja Guru PAI SMP dibuka langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang H. Khairul Amani didampingi Kasi Pais H. Muhammad Algafari Dt Tuo di Aula Komplek Pendidikan Bukitgombak Batusangkar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang yang telah bersedia menggelar dua angkatan PDWK sekaligus di Kabupaten Tanah Datar dengan tema berbeda tapi waktu bersamaan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan PDWK yang pertama pada tahun 2022 ini dan juga kegiatan yang sangat istimewa dua angkatan sekaligus yang digelar di Tanah Datar.

Mudah mudahan kegiatan PDWK berikutnya pada tema yang berbeda baik untuk ASN, pejabat fungsional dan pejabat pelaksana ataupun untuk pegawai Non PNS lainnya dapat juga digelar kembali di Kabupaten Tanah Datar, harap Ka Kankemenag.

Kepada peserta pelatihan Ka Kankemenag berharap untuk serius dalam mengikuti pelatihan yang sangat berguna dan penting ini, semoga ilmu yang didapat selama pelatihan bisa meningkatkan kinerja serta kemampuan para guru, baik guru MI maupun guru PAI SMP yang mengikuti kegiatan ini dan besar harapan kami setelah pelatihan agar ilmu yang diperoleh selama pelatihan bisa dikembangkan dan dibagi kepada rekan kerja di tempat guru-guru sekalian bertugas, imbuhnya.

Kegiatan yang sampai hari ini Rabu (2/2) diikuti 60 orang peserta tersebut masih berlangsung dan berjalan tanpa kendala yang berarti pada dua tempat yang berbeda sesuai jadwal akan ditutup pada hari Sabtu tanggal 5 Februari 2022 mendatang. (Adi/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *