Daerah  

Bedah Rumah Layak Huni Guguak Gadang Dihadiri Ketua DPRD Solok Dan Bupati Tanah Datar

Rambatan,metrosumatra.com.

Guguak Gadang Ikatan Keluarga Padang Magek (G3AD-IKPM) se-Jabodetabek tahun 2024 ini laksanakan bedah rumah layak huni yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Solok dan Bupati Tanah Datar, Rabu (17/04/2024) di Guguak Gadang Nagari Padang Magek.

Bupati Tanah Datar Eka Putra SE.MM didampingi Ketua DPRD Solok Dedi Hendra, Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP, niniak mamak, bundo kanduang dan tokoh masyarakat lainnya.

Eril Kusnopi ketua G3AD se Jabodetabek sampaikan dalam sambutannya, Insyaallah dalam bulan yang penuh Barkah ini Idul Fitri  saya mengajak perantau Guguak Gadang Padang magek laksanakan program melaksanakan peletakan batu pertama ,  membangun rumah layak huni.

Eril Kusnopi sebut, karena kondisi situasi sekarang ekonomi masyarakat kampung halaman berkehidupan pedagang agak menurun, maka perantau umumnya guguk gadang berkomitmen tetap jalankan program membantu masyarakat dikampung, satu satunya membedah rumah.

Eril Kusnopi juga sebut, tahun dulu 2 unit rumah dan sekarang satu unit lagi, ini terlaksana dukungan semua komponen yang ada, baik pemerintah nagari maupun pemerintah kabupaten, bukan moril saja tapi juga material.

Diakhir kata Eril Kusnopi sampaikan apresiasi kepada Bupati Eka Putra pemimpin yang amanah dan gigih perhatikan Nagari Padang Magek luar biasa, semoga  lanjut jadi dua periode terpilih di pilkada tahun ini. 

Ketua IKPM H Alisar SE dalam sambutanya jua sampaikan, apresiasi kepada Bupati Tanah Datar yang gigih dan tanggap atas apa yang terjadi di Tanah Datar.

Kami bangga kata H Alisar jadi anak nagari Padang magek yang mana persatuan perantau melaksanakan program bedah rumah untuk kampung halaman terus berjalan, hubungan ranahh dan rantau terjalin lancar.

Begitu pula program nagari yang banyak memperoleh prestasi di kabupaten sampai nasional kami dukung dan bangga, terus bersatu padu membawa nagari lebih baik lagi begitu juga kabupaten Tanah Datar, tutur H Alisar.SE.

Wali nagari Padang Magek Syafril Jamal sambutanya sampaikan, walaupun ekonomi yang agak sulit sekarang namun persatuan perantau Guguak Gadang dengan kebersamaan program bedah rumah tetap jalan , kita apresiasi dan mudah mudahan tahun depan dua rumah di bedah, dengan antusiasnya perantau perhatikan kampung halaman

Begitu juga Bupati Eka Puta  yang telah kerja keras bangun Tanah Datar khususnya perhatian ke Padang Magek telah bangun rumah cacat.

Syafril Jamal pun mengharapkan dalam pelaksanaan  MTQ tingkat Kabupaten  di Rambatan dan Padang Magek tuan rumah tahun ini butuh bantuan perantau karena anggaran yang minim.

Bupati Tanah Datar Eka Puta.SE.MM menapresiasi kepada perantau tidak mudah melaksanakan  kepedulian ke kampung halaman, ini luar biasa sebab  bedah rumah sampai ke isinya, pemkab juga bedah rumah hanya sekedar rumah, ini mari kita jadikan contoh di Tanah Datar.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *