News  

Berkomitmen Penuh Membangun Desa Digital, Gigades.id dan 75 Desa di Kuansing Tekan MoU

Teluk Kuantan,metrosumatranews.com.
Pengembangan desa digital dilakukan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa, melalui pemberdayaan masyarakat desa yang dapat memberikan manfaat ekonomi. Gigades.id terus berupaya melayani publik secara cepat dan efisien.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima wartawan, gigades. Id mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) komitmen membangun desa digital yang melibatkan tujuh puluh lima desa yang tersebar di Kuantan Singingi rabu 29-12-2021
bertempat di Gedung Serbaguna Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS).

Turut hadir dalam acara terebut Asisten II Sekretariat Daerah Andri Yama Putra, S.Hut yang mewakili Plt Bupati Kuantan Singingi, CEO Giggades.id Argeomerta Lisva, para Wakil Rektor Uniks dan perangkat desa mitra dan calon mitra Gigades.id.

Gigades.id merupakan sistem pelayanan desa berbasis digital yang diluncurkan perdana pada Maret lalu, Pengembangan desa digital bertujuan agar pelayanan publik dapat diakses dengan mudah, cepat, dan efisien. dan berkontribusi dalam upaya mengembangkan potensi desa sehingga dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan perekonomian warga.

Asisten II Sekretariat Daerah Kuantan Singingi, Andri Yama Putra, S.Hut., dalam sambutannya turut memberikan apresiasi kepada pemerintahan desa yang berkomitmen membangun iklim digitaliasi di Kuantan Singingi.
Memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pada sektor pelayanan publik, dengan kondisi ini pemerintah desa yang diyakini sebagai ujung tombak pembangunan daerah terus berinovasi salah satunya dengan gebrakan mendigitalisasi manajemen layanan publik di desa”,
pemerintah daerah sangat mendukung inovasi yang dilakukan oleh Gigades.id yang notaben dimotori oleh anak muda Kuansing dan semoga kedepannya lebih dikembangkan fitur fiturnya. pelayanan publik yang terpadu sehingga semakin mudah”,tuturnya.

Selanjutnya Rasdianto Kepala desa Koto Benai juga memberikan testimoni sebagai salah satu desa digital yang menggunakan sistem Gigades.id. merasa sangat terbantu dengan aplikasi ini
Mempermudah masyarakat dan mempercepat urusan administrasi dengan layanan surat online dimana pun kita berada dan dengan adanya fitur market place di Gigades.id masyarakat bisa mempromosikan produk usaha Kecil menegah untuk peningkatan UMKM kata Rasdianto sambil tersenyum optimis.

Sedangkan Argeomerta Lisva CEO Gigades.id wanita muda yang energik ini menyampaikan rasa bangga terhadap apresiasi Pemda Kuansing dan berharap seluruh desa yang ada dikuansing bisa tergabung dalam Gigades.id aplikasi buatan anak negeri.
kedepan kami selalu berupaya memperbaiki kualitas layanan dan menambah sejumlah fitur dan yang sudah dirancang oleh tim untuk pengembangannya bersifat flexsible mengikuti arah perkembangan dunia digital tutupnya. (Rizki)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *