Agama  

Bimtek ANBK bagi Proktor dan Teknisi Madrasah Dibuka Ka Kankemenag Tanah Datar

Batusangkar, metrosumatranews.com.
Ka Kankemenag H. Syahrul dalam arahannya didalam Bintek mengatakan Proktor dan Teknisi Madrasah merupakan garda terdepan dalam kesuksesan pelaksanaan pendidikan pada suatu madrasah.

Dia berharap kepada seluruh Proktor dan Teknisi Madrasah selaku peserta Bimtek ANBK untuk dapat mengikuti materi yang disajikan Nara Sumber dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya dia meminta para Proktor dan Teknisi Madrasah usai kegiatan Bimtek tersebut dapat dipraktekkan dan dikempangkan pada madrasah masing-masing.

Terakhir Ka Kankemenag mengingatkan agar Proktor dan Teknisi Madrasah tidak ada lagi kesalahan yang dilakukan dalam pelaksanaan tugasnya.

Sebagaimana Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan Ketua Panitia Pelaksana Roky Ardinal membuka secara resmi Bimbingan Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi Proktor dan Teknisi Madrasah Se Kabupaten Tanah Datar di aula Kemenag Jum’at (03/09/2021).

Ketua pelaksana Bimtek ANBK Kemenag Kabupaten Tanah Datar Roky Ardinal dalam laporannya menyampaikan, peserta Bimtek ANBK yang digelar di aula Kemenag tersebut diikuti Proktor dan Teknisi dari 77 madrasah di Kabupaten Tanah Datar, narasumber Mega Desri Fatma dari Dinas Pendidikan Tanah Datar dan Suhanda dari MAN Gantung Ciri Kabupaten Solok.

Kegiatan Bimtek ANBK itu digelar dengan dua sesi. Sesi pertama dimulai dari pagi sampai siang dan sesi kedua siang sampai sore dengan tetap mematuhi Protokol Covid 19. Sementara tenaga Nara Sumber yang memberikan materi masing-masing Suhanda dari Kabupaten Solok dan Mega Desri dari Diknas Tanah Datar ( guru SMP 1 Rambatan). (y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *