Agama  

BKPRMI Tanah Datar Gagas Ibadah Subuh Berjamaah, Diahadiri Bupati dan Wakil Bupati

Limakaum,metrosumatranews.com.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi terhadap gagasan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) atas pelaksanaan ibadah subuh berjamaah yang mempunyai banyak keutamaan bagi umat Islam.

Sebagaimana Bupati Tanah Datar  bersama Wakilnya  Richi Aprian dan juga turut didampingi Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra laksanakan Shalat Subuh Berjamaah, Minggu (21/11/2021) di Masjid Nurul Falah Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum.

Turut hadir Kasatpol PP Yusnen, Ketua MPD BKPRMI Tanah Datar Irman, Ketua Umum BKPRMI Afrizon, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Lima Kaum Hendra Setiawan, Wali Nagari Limo Kaum Gusrial dan undangan lainnya.

Lanjut sambutan Bupati “Terima kasih dan apresiasi Saya sampaikan kepada segenap panitia dan BKPRMI, semoga ini menjadi ladang pahala bagi semua.

Ditambahkan Eka, BKPRMI sebagai organisasi kepemudaan keberadaannya mampu memberi dampak positif bagi generasi muda.

“BKPRMI merupakan sebuah wadah kreasi tindakan positif bagi generasi muda, sehingga tercipta pemuda/pemudi yang agamais dengan iman yang kuat yang membentengi diri dari dampak pergaulan negatif, seperti narkoba, LGBT, pergaulan bebas dan lainnya,” ungkap Eka.

Kemudian Eka juga berharap, gerakan Subuh Berjamaah dan Magrib Berjamaah terus berkembang dilaksanakan di Tanah Datar.

“Keutamaan shalat subuh berjamaah adalah, salah satu aktivitas pagi yang di doakan Rasullullah SAW dan bisa menghindarkan dari api neraka,” katanya.

Terakhir, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Buya Hamidi dari Padangpanjang untuk mengisi tausyiah. “Semoga pencerahan dari Buya kita pagi ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” tukas Eka.

Sebelumnya Ketua Umum BKPRMI Tanah Datar Afrizon menyampaikan, kegiatan ini dinamakan Mabit dan Subuh Berjamaah BKPRMI Jilid 31.

“Ini merupakan kegiatan rutin BKPRMI Tanah Datar, dan di masjid ini sudah dimulai semenjak kemarin, berupa Iktiqaf, shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah,” katanya.

Disamping itu, tambah Afrizon, para jemaah akan disediakan sarapan pagi dan juga layanan vaksin gratis.

“Mendukung program pemerintah, kita juga memberi layanan vaksinasi gratis bagi yang belum vaksin dengan bekerjasama dengan tenaga kesehatan,” katanya.  (h/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *