Daerah  

BPP dan KTNA Lintau Buo Utara Peduli Bencana Alam, Datangi Rambatan,Parambahan dan Sungai Jambu

Rambatan,Metrosumatra.com.

BPP dan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Lintau Buo Utara,Sabtu 18 Mei 2024 melakukan kegiatan aksi Peduli Bencana, yang terjadi di beberapa Nagari atau Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Kepedulian yang dimaksud yaitu melakukan pemberian bantuan berupa pakaian,sembako dan obat-obatan, dengan memanfaatkan 4 kendaraan roda empat dari Lintau Buo Utara ke lokasi bencana.

Rombongan BPP dan KTNA berangkat dengan 4 yang dilepas langsung oleh Camat Lintau Buo Utara beserta Kapolsek di halaman kantor camat menuju posko utama di Indo Jolito, dari Indo menuju titik tujuan yakni ke Panti Kecamatan Rambatan.

Di jorong Panti KTNA menyalurkan bantuan ke warga yang terkena musibah langsung dan sebagian diterima di posko bantuan dan aksi yang dilakukan BPP dan KTNA melakukan pembersihan rumah warga yang di penuhi lumpur di 2 tempat.

Alhamdulillah satu rumah selesai dibersihkan bersama-sama dengan warga setempat dan  juga di bantu oleh tetangga kita yang datang dari relawan SMA 2 Tigo Jangko,Buo.

Dalam wawancara Metrosumatra.com dengan salah seorang warga yang ada di panti,Al mengucapkan  terimakasih kepada saudara-saudara kita dari BPP dan KTNA Kecamatan Lintau Buo Utara yang telah membantu warga kami di Panti baik berupa bantuan  pakaian dan sembako serta pembersihan rumah masyarakat yang terkena musibah.

Selain itu Koodinator BPP yang turun langsung kelapangan Mitra Mendrizon yang di dampingi ketua KTNA Hendrizal berserta pengurus lainnya yang  di saksikan kelompok tani dan KWT.

Koordinator BPP dan KTNA mengucapkan terimakasih kepada warga setempat yang telah menerima bantuan dari Kelompok Tani dan KWT yang ada di Lintau Buo Utara yang begitu peduli dengan saudaranya yang mendapatkan musibah.

Ini adalah cobaan  yang diturunkan oleh Allah SWT kepada kita.Tapi kesedihan ini jangan kita bawa berlarut-larutJadikan ini semua sebagai iktibar bagi kita.

Siangnya di lanjutkan ke Parambahan yaitu ke Sungai Jambu.Disana juga memberikan bantuan ke warga.(Ef/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *