Bukit Marapalam Puncak Pato Dibanjiri Pengunjung

Lintau,metrosumatranews.com.
Satu ivent satu nagari dilaksanakan oleh nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar dilaksanakan di Bukit Marapalam Jorong Puncak Pato berlangsung meriah Sabtu (17/06/2023).

Sebagaimana kawasan cagar budaya Bukit Marapalam ini merupakan tempat bersejarah, dimana Sumpah Sati Bukik Marapalam dibacakan yang kemudian menjadi akar dari filosofi kehidupan masyarakat Minangkabau.

Adapun filosofi yang lahir dari Sumpah Sati Bukik Marapalam di kawasan cagar budaya tersebut adalah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi kitabullah (ABS-SBK).

Dengan itulah bukit marapalam menjadi daya tarik pengunjung datang menghadiri pembukaan “satu ivent satu nagari” nagari Batu Bulek, sebut Yanti salah seorang pengunjung dari Batusangkar.

Yanti pun katakan, selamaenghadiri satu ivent satu nagari dibeberapa nagari di Tanah Datar ini adalah luar biasa ramainya, apalagi letaknya strategis jalan lintas dengan pemandangan yang indah mengarah ke Batusangkar,Sungai Tarab dan gunung merapi.

Rezky Aryendi pun sampaikan ivent ini hendaknya jadikan kelender tahunan Nagari Batu Bulek.

Rezky putra Lintau juga sampaikan, dengan nyata adalah kesempatan bagi masyarakat setempat meningkatkan ekonomi, lalu pertahankan produk asli masyarakat Batu Bulek.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *