News  

Bumnag Jaya Bersama Pagaruyung Membuktikan Pemakaian Pupuk Organik Eco Farming

Pagaruyung,metrosumatranews.cpm.
Pengadaan pupuk organik yang dikelola Bumnag Jaya Bersama Pagaruyung untuk membantu peningkatan hasil pertanian.

Hal tersebut sudah dibuktikan dalam pelaksanaan panen raya yang dilakukan oleh Direktur Bumnag Jaya Bersama Pagaruyung Delmasyah pada lahan sawah milik Abunawas Ketua GP.3 A Irigasi Tujuan Balai Pagaruyung di sawah Lurah Jorong Gudam Pagaruyung Rabu kemaren dari sebelumnya 1.100 Gantang meningkat menjadi 1.200 Gantang.

Menurut Direktur Bumnag Pagaruyung program pengadaan pupuk organik Eco Farming merupakan unit usaha bidang Pertanian dengan penyediaan pupuk dengan penangguhan pembayaran pupuk setelah petani panen. Silahkan dipakai pupuk ini oleh petani dengan tetap diawasi penggunaanya oleh tim teknis tanpa harus dibayar kontan oleh petani seperti pupuk kimia selama ini ujar Delmansyah.

Pada musim tanam tahun ini sudah ada 40 petani yang memakai pupuk organik itu baik untuk tanaman padi sawah maupun untuk tanaman plawija lainya.

Diharapkan pada bulan November ini akan panen raya di jorong Padang Datar, jorong Mandahiling,jorong Kp.Tangah, Jorong Gudam semoga hasilnya akan lebih baik dari pemakaian pupuk kimia.(M/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *