Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar bertekad wujudkan Tanah Datar yang Madani

Tanah Datar,metrosumatranews.com. Selama Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Tanah Datar mengunjungi beberapa Masjid yang ada di Tanah Datar, Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian selalu sampaikan dan sosialisasikan tentang visi mewujudkan Tanah Datar Madani.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menjelaskan walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berusaha untuk mensejahterakan masyarakat melalui visi misi Tanah Datar kedepannya.

Dimana menjadikan Kabupaten Tanah Datar Madani, Berbudaya Yang berlandaskan ABS-SBK” salah satunya dengan membentuk karakter generasi muda melalui program tahfiz.

Eka Putra ketika Tim Ramadhan di Masjid Raya Rambatan Kecamatan Rambatan, Rabu malam (14/04/2021) lalu., menyampaikan agar masyarakat di kenagarian senantiasa menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat.

Lalu menjaga hubungan baik dengan pimpinan nagari, sehingga percepatan kegiatan pembangunan akan berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, kunjungan ini juga untuk menyampaikan program pemerintah yang tentunya sesuai dengan visi dan misi Tanah Datar dibawah kepemimpinan.

Aspirasi itu akan menjadi bahan bagi pemda untuk kelanjutan pembangunan di Tanah Datar nantinya,” ungkap Eka Putra.

Sementra Wabup Richi Aprian di hadapan Jama’ah Masjid Fathul Barri Jorong Darek Nagari Simawang, Minggu (18/3/2021) lalu saat kunjungan Tim Ramadhan Khusus, sampaikan dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Datar Madani yang Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK), Kita ingin ABS-SBK tidak hanya slogan.

Namun kata Richi, benar-benar diaplikasikan dalam kehidupan kita sehingga semua bangga menjadi bagian Tanah Datar.

Lebih lanjut Wabup Richi mengungkapkan, keinginan itu juga didukung dengan gerakan generasi muda kembali ber-nagari.

Dimaksud ber-Nagari disini adalah generasi muda bersama instansi dan elemen terkait lainnya kembali menggalakkan pelajaran dan pemahaman terhadap adat salingka nagari.

Tim pun juga akan menyerap aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada tim.

Di Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang Limakaum subuh Kamis (22/04/2021) Wabup ditengah jamaah sampaikan, sebagai umat beragama, 3M atau 5M tidak ada gunanya jika tidak dekat dengan Allah SWT.

Dengan ketaatan kepada-Nya, Insya Allah pertolongan akan selalu ada bahkan Allah tegaskan jika penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa kepada-Nya akan diturunkan keberkahan dari langit dan dikeluarkan dari bumi ,” sampai Wabup.

“Saya beri apresiasi jamaah Nurul Iman, biasanya yang pakai masker hanya tim, tetapi di sini umumnya memakai masker,” sebutnya.

Richi Aprian.SH.MH pun di Masjid Nurul Jamik Patai Padang Magek di Jamaah Subuh Minggu (25/04/2021) sampaikan, apapun kegiatan positif masyarakat kami tetap mensupur.

Diketahui, kita tetap melanjutkan program pemerintah sebelumnya seperti,tahfiz Qur’an, subuh berjamaah dan positif lainnya. (STM))

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *