Daerah  

Bupati Eka Putra.SE.MM Telah Berbuat Untuk Nagari Salimpaung

Salimpaung,metrosumatranews.com.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM ke masjid Raya Salimpaung,Sabtu (29/03/2024) mendapat apresiasi dari Wali Nagari Salimpaung Syafril Basa selaku perwakilan masyarakat nagari Salimpaung.

Sebagaimana ketika dalam sambutan Wali Nagari Salimpaung Syafril Basa itu sampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar menunjuk masjid Raya salimpaung salah satu kunjungan TSR Khusus Tanah Datar di bulan ramadhan ini.

Syafril Basa selanjutnya katakan, bahwa Bupati Tanah Datar telah berbuat untuk Nagari Salimpaung terutama dalam pengembangan pesantren Salimpaung yang terletak di Kabun Nagari berada di lereng Gunung Merapi.

Jalan menuju ke pesantren tersebut sebut Syafril Basa, tahun lalu kita telah dibantu pengerasannya, sehingga menuju ke pesantren kita tidak sulit lagi ketika musin hujan, begitu juga lokasi pesantren yang gelap julita kini telah terang benderang masuknya lintrik oleh Bupati Tanah Datar.

Wali Nagari Salimpaung itu pun sampaikan, programnya akan melanjutkan pencoran sayap jalan kiri kanan dari Simpang Masjid Raya ini ke Jorong Koto tuo, dan dari Simpang Nan IX pengir jalan Raya Provinsi akan dibangun trotoar, dan kini di nagari akan mencetak paving block punya kendala semen belum ada, sekiranya dapat Bapak membantunya.

Syafril Basa juda tuturkan, adanya sinyel tahun sekarang ini 2024 jalan menuju ke pesantren akan diaspal, mudah-mudahan terkabul,  terima kasih Bupati Tanah Datar, semoga Bapak berlanjut.

Sebelumnya Pengurus Masjid Raya Salimpaung H.Salmi.S.Ag dalam sambutannya sampaikan program masjid Raya dalam fisik akan merehap gonjong lantai II yang tak layak lagi ketika hujan, selanjutnya progran pendidikan TPQ juga Madrasah di nagari Salimpaung, sehingga masjid kita pertahunnya menganggarkan biaya Rp.397 juta, semoga dapak Bapak membantunya.

Salmi pun sampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan TSR Khusus ke masjid Raya Salimpaung ini, ini merupakan berkah bagi kami masyarakat nagari Salimpaung.

Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM dalam sambutannya sampaikan, merasa bersyukur bahwasanya balaupun turun hujan jamaah masjid Raya Salimpaung tetap ramai, dan masalah pengerjaan jalan di Koto Tuo – Data (Lakuak Cubadak) dengan biaya mencapai Rp.3,4 Milyar ditahun 2024 ini, juga jalan dari Tabek Patah-Supayang-Situmbuk sampai Sumanik juga 2024 ini menelan biaya mencapai Rp.9 milyar.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *