News  

Bupati Ingatkan Siswa SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh Untuk Tidak Terlibat Narkoba

Lima Puluh Kota | metrosumatranews.com – Badan Narkotika Nasional melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat (P2M) melaksanakan kegiatan Informasi dan Edukasi melalui Talkshow. Kegiatan Talkshow ini merupakan kegiatan tahunan BNNK Kota Payakumbuh dengan mengambil tema yang berbeda setiap tahunnya. Pada Talkshow SMA N 1 Kec Payakumbuh. tahun 2023 ini mengambil Tema Remaja Hebat, Sehat Mental.

Sebagai mana kata Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Peredaran narkoba saat ini sangat mengkhawatirkan. Peredaran narkoba tidak hanya menyentuh kalangan orang dewasa saja, bahkan sudah merambah sampai ke anak usia sekolah.

Baru-baru ini, polisi membongkar peredaran narkoba yang melibatkan siswa salah satu SMK negeri di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo ikut prihatin ganasnya peredaran narkoba tersebut.

Karena itu, orang nomor Satu di Limapuluh Kota tersebut mengingatkan anak didik, siswa SMA ataupun SMK tidak terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. Hal itu dikatakan Bupati saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh, Senin (18/09/2023) pagi.

“Jangan sekali-kali mendekati yang namanya narkoba. Narkoba ini merusak, merusak anak bangsa. Kita ingatkan anak-anak untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba ini,” ujar Bupati Safaruddin.

Bupati juga mengingatkan wali murid untuk tetap mengawasi anak-anak dirumah. “Kuncinya, pengawasan orang tua sangat penting. Jangan sampai lengah atau membiarkan anak bergaul dengan sembarangan orang. Berteman lah dengan lingkungan sehat,” kata Safaruddin. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *