Agama  

Bupati Kuansing Mengukuhkan LPTQ Periode 2021 – 2024

Kuansing,metrosumatranews.com. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra, SH, MH mengukuhkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran periode 2021 – 2024, sekaligus penyerahan bantuan dana hibah uang kepada masjid, mushollah dan surau se-Kabupaten Kuansing serta bantuan sosial mahasiswa tidak mampu di daerah setempat.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi telah dilantiknya pengurus LPTQ Kabupaten Kuansing.

Bupati berharap, pengurus yang dikukuhkan bisa menjalankan amanah dengan baik. Sehingga, bisa mengangkat prestasi Kuansing kedepannya.

Kepada pengurus sebelumnya, Andi Putra menyampaikan terimakasih atas dedikasinya dan kepada pengurus baru, bahwa LPTQ ini merupakan ujung tombak pembinaan akhlak umat kedepannya.

Pelantikan ini merupakan langkah awal untuk menenuhi janji politik Andi Putra-Suhardiman Amby untuk membangun Rumah Taqfiz Quran yang nantinya dikelola oleh LPTQ, ujar Andi Putra.

Ke depan, harap Andi Putra akan benar-benar lahir banyak penghafal Alqur’an di Kuansing. Tak kalah pentingnya akan lahir pula Qori dan Qoriah terbaik di Riau bahkan Indonesia, ucap Andi Putra.

Jadi saya sangat yakin dengan kepengurusan yang baru ini, cita-cita Kuansing bermarwah bisa diwujudkan.

Sementara terkait bantuan mesjid dan musholah ini, masih kata Andi Putra, merupakan lanjutan dari program pemerintah sebelumnya. “Ini akan kita lanjutkan terus, tutup Andi Putra.

Meningkat
Pada kesempatan itu, Ketua LPTQ Kuansing, Pj Sekda Dr. Agusmandar, S.Sos,MSi menegaskan bahwa prestasi Kuansing di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau fluktuatif. “

Pembinaan qori dan qoriah minim, hanya 7 hari, sehingga terakhir peringkat kita berada di urutan 10,” katanya.

Tahun 2010 lalu, di masa kepemimpinan Bapak H. Sukarmis, Kuansing pernah berjaya hingga peringkat 3 di Riau.
Dari 7 cabang yang diperlombahkan, tidak semua bisa diikuti oleh Kuansing karena minimnya sumber daya.

Ke depan, dengan adanya program Islamic Centre dan Rumah Taqfiz oleh Bupati dan Wabup (Andi Putra – Suhardiman Amby), mudah-mudahan prestasi Kuansing bisa berjaya kembali, tutupnya.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *