News  

Bupati Kuansing Menunjuk Asisten III Agusmandar Menjabat Plh Sekda

Kuansing,metrosumatranews.com. -Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menunjuk Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing. Penunjukan ini dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan Sekda yang ditinggalkan Dianto Mampanini.

“Plh-nya sudah keluar, dari tiga nama yang kita usulkan, pak Bupati menunjuk Agusmandar sebagai Plh,” ujar Hendri Siswanto, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Selasa (25/5/2021) sore.

Adapun tiga nama yang diusulkan sebagai Plh yakni Agusmandar, Muhjelan selaku Asisten I Setdakab Kuansing dan Ramli selaku Staf Ahli Bupati Kuansing.

Menurut Hendri, Agusmandar akan menjabat Plh Sekda Kuansing selama 15 hari ke depan, terhitung sejak hari ini. Kemudian, Pemkab Kuansing akan mengajukan penjabat (Pj) Sekda ke Gubernur Riau.

“Plh ini hanya 15 hari maksimal. Dalam 15 hari ini, kita akan mengajukan Pj Sekda ke Pak Gubernur. Kalau Pj, bisa tiga bulan. Kalau habis, bisa disambung lagi sampai ada Sekda defenitif,” papar Hendri kepada media.

Untuk mendapatkan Sekda definitif, maka Pemkab Kuansing akan melaksanakan asessment. Untuk asessment sendiri, belum tahu jadwalnya. Apalagi, Pemkab Kuansing tidak menganggarkan asessment pada APBD 2021 ini.

“Nanti kami akan konsultasi dengan KASN dulu, apakah boleh melaksanakan asessment dalam tahun ini. Kalau boleh, kita akan usulkan anggaran di perubahan mendatang,” papar Hendri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dianto Mampanini dilantik Syamsuar sebagai fungsional widyaiswara di Pemprov Riau. Secara otomatis, jabatan Sekda lepas. Dianto Mampanini pindah ke Provinsi Riau.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *