News  

Bupati Safaruddin Dukung PWI ‘Paliko’ Gelar UKW

metrosumatranews.com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota akan menyelenggarakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Bulan Juli 2022. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. UKW wajib diikuti oleh wartawan profesional sebagaimana amanat UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Bagi yang berprofesi sebagai wartawan perlu mengikuti ujian kompetensi wartawan. Pemkab Limapuluh Kota mendukung kegiatan ini,” kata Bupati Safaruddin, Sabtu (02/07/2022) dalam silaturahmi dengan pengurus dan anggota PWI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di kafe samping Lapangan Tenis, Kubu Gadang, Kota Payakumbuh.

Silaturahmi ini dihadiri Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal, Sekretaris Bakhtaruddin, Bendahara Nahar Sago, para wartawan senior lainnya, Syafrilnita, Marjohan serta sejumlah anggota PWI lainnya.

Ketua PWI Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota, Yusrizal memaparkan rencana penyelenggaraan UKW kepada Bupati. Menurut Yusrizal, penyelenggaraan UKW tahun 2022 ini menggunakan dana hibah APBD Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain membahas tentang UKW, silaturahmi dadakan ini juga diwarnai dengan nostagia antara para wartawan senior dengan Bupati Safaruddin. Silaturahmi sembari ngopi bareng ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Pengurus dan anggota PWI pada momen ini juga menyampaikan masukan-masukan kepada Bupati Safaruddin, baik secara umum maupun yang tersangkut dengan tugas-tugas kewartawanan yang bersinggungan dengan Pemkab Limapuluh Kota.(FR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *